Apa itu Baclink ?

Apa itu Baclink ?

Backlink ilustrasi

UDAHKETEMU.COM, Bloging- Dikutip dari niagahoster, backlink adalah sebuah link yang dipasang pada suatu blog/web yang mengarah ke halaman blog/web milikmu. Kegiatan membangun backlink disebut juga sebagai link building. Selain backlink, ada juga istilah external link dan inbound link yang tidak kalah penting untuk diketahui. Dalam serba-serbi backlink juga dikenal istilah pemberi backlink dan penerima backlink.

 

Kamu dapat disebut sebagai pemberi backlink ketika mencantumkan link web atau blog orang lain di web milikmu. Sebaliknya, kamu akan disebut sebagai penerima backlink saat web milikmu mendapatkan link dari pemberi backlink. Walau terkesan sederhana, nyatanya backlink berperan penting dalam kesuksesan web atau blog milikmu.

Baca juga  Sejarah Manajemen

 

Ya, backlink dapat membantu pengunjung web menemukan informasi tambahan yang tidak disediakan oleh situs web asli. Dengan menambahkan backlink ke situs web lain, kamu bisa membuat konten berkualitas tinggi dengan informasi lengkap tanpa menyimpang dari ide utama. Dengan demikian, jumlah backlink berkualitas yang kamu dapatkan dari situs web lain dapat menentukan posisi web milikmu di search engine result pages (SERPs). Semakin tinggi peringkat web milikmu di SERPs, semakin bagus juga SEO web tersebut.

 

Sebagai salah satu aspek penting yang bisa menentukan posisi web di penelusuran mesin pencari, mempelajari dan memahami konsep backlink menjadi tidak mudah. Pasalnya, selalu ada aturan dari Google yang membatasi ruang gerak yang dinilai bisa merugikan banyak orang. Salah satunya, dengan adanya algoritma Google Penguin yang diatur untuk menurunkan peringkat situs dengan jumlah backlink spam yang tidak relevan.

Baca juga  Jenis Pekerjaan Manajemen Perkantoran