Naruhito Pimpin Era Baru Kekaisaran Jepang

Naruhito Pimpin Era Baru Kekaisaran Jepang

Seorang Kaisar baru, Naruhito  resmi menjadi pemimpin era kekaisaran Reiwa, tepat setelah ayah dari Naruhito turun dari tahta pada Selasa, 30 April lalu. Pada pidato pertama, Kaisar Naruhito berjanji akan selalu berdiri bersama rakyat Jepang dalam memasuki era baru.

Kaisar Naruhito secara teknis menggantikan posisi sang ayah. Namun perayaan naik tahta yang disebut “Kenji to Shokei no gi” dapat diselenggarakan di Matsu no Ma tepat pada Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo pada Rabu, 1 Mei. Perayaan tersebut tidak bisa dihadiri oleh wanita anggota kekaisaran Jepang, yang menyebabkan Permaisuri Masako, istri Kaisar Naruhito tidak ikut serta dalam perayaan itu. Dalam perayaan itu, Kaisar Naruhito memasuki ruangan dengan menggunakan setelan jas resmi ala Barat dan kalung emas kekaisaran. Kaisar Naruhito di dampingi anggota kekaisaran Jepang termasuk adik lelakinya, Putra Mahkota Akishino. 

Sebuah pedang dan perhiasan yang merupakan dua dari “Tiga Harta Suci” Jepang ditunjukkan kepada Kaisar Naruhito, bertepatan dengan para punggawa kekaisaran membawakan segel negara dan segel kekaisaran. Dalam pidato pertama di hadapan rakyat Jepang, Kaisar Naruhito berjanji akan selalu memikirkan rakyat dan berdiri bersama rakyat. Naruhito menjadi Kaisar Jepang pertama yang lahir setelah Perang Dunia II, menyampaikan terimakasih untuk kinerja kedua orang tuanya, Kaisar Emeritus Akihito dan Permaisuri Emerita Michiko, selama tiga dekade. 

Baca juga  Hari Buruh Picu Anarkis – HOAX, TNI Sudah Pastikan


Tak lama setelah perayaan naik tahta di selenggarakan, Permaisuri Masako yang terlihat menggunakan gaun panjang warna putih dan menggunakan mahkota berlian, menghampiri sang suami , Kaisar Naruhito. 

Kaisar Naruhito akan tampil di depan publik untuk pertama kali pada Sabtu, 4 Mei 2019, Acara resmi untuk menyambut upacara sang Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako akan dilaksanakan pada 22 Oktober. Kaisar dan Permaisuri akan hadir dalam acara di istana menggunakan pakaian tradisional dan melakukan pawai di jalanan Tokyo, untuk bertemu rakyat Tokyo secara langsung.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock