Software Akuntansi Tidak Efektif untuk Diterapkan! Apa Benar?

Software Akuntansi Tidak Efektif untuk Diterapkan! Apa Benar?

Bisnis dibagi menjadi 3 jenis yaitu Perusahaan Dagang, Jasa, dan Manufaktur. Setiap jenis perusahaan pasti memiliki kebutuhan yang berbeda – beda dan kompleksitas informasi yang berbeda beda dalam menjalankan perusahaannya.

Perusahaan dagang dalam proses bisnisnya merupakan bentuk perusahaan yang menjual kembali barang yang di beli atau di stock di dalam gudang persediaan. perusahaan jasa yang proses bisnisnya menjual jasa kepada kostumer. perusahaan manufaktur yang perlu untuk mengolah barang yang dibeli dan dijual dalam bentuk berbeda.

Nahh rich people, apakah semua bentuk usaha yang sudah dijelaskan tadi bisa menggunakan software? Tentu saja TIDAK !!!

Hal menarik yang bisa rich people ketahui, bahwa kesalahan penggunaan jenis software juga bisa menambah beban perusahaan dan malah menimbulkan ketidak efektifan. karena kunci dari keefektifan adalah mampu untuk mengurangi biaya perusahaan dalam menjalankan proses bisnisnya. Rich people juga sadar dong, bahwa semakin teknologi berkembang, maka manusia akan mencari solusi lebih banyak untuk kebutuhannya.
Maka banyak sekali jenis software yang dibuat menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Dan itu merupakan hal yang PENTING ya rich people. So… buat rich people yang memutuskan untuk menggunakan software akuntansi, pilihlah sebijak mungkin dengan menyesuaikan kebutuhan perusahaan.

Baca juga  Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli?