PENGERTIAN ADMINISTRASI MENURUT PARA AHLI

PENGERTIAN ADMINISTRASI MENURUT PARA AHLI

1. Arthur Grager:

    fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat suatu organisasi.

2. George Terry:

     perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang                   melaksanankan agar mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

3. Sondang P. Siagian:

    keseluruhan dari proses kerja sama dua orang atau lebih yang didasarkan dari atas rasionalitas          tertentu untuk            mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.
4. Dalam arti sempit, adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara                     sistematis dengan               tujuan menyediakan keterangan bagi pihak yang membutuhkan serta           memudahkan memperoleh kembali                     informasi secara keseluruhan dalam hubungan             satu sama lain, atau dengan kata lain disebut tata usaha.
5. Dalam arti luas, adalah kegiatan kerjasama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih                               berdasarkan pembagian               kerja yang telah ditentukan dalam struktur organisasi dengan             mendayagunakan sumber daya yang ada untuk               mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Baca juga  PERENCANAAN SISTEM PERKANTORAN