Jokowi Umroh

Jokowi Umroh

Saat ini di masa minggu tenang jelang Pemilihan Umum 2019 pada Rabu, 17 April 2019 lusa, Presiden Joko Widodo memilih terbang ke tanah suci untuk beribadah umrah. Tidak pergi sendiri, beliau membawa serta sang istri Iriana dan kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Beliau sekeluarga tiba di Arab Saudi pada Minggu, 14 April 2019 pagi dan sempat bertemu dengan Raja Salman yang merupakan Raja Arab Saudi. Presiden RI beserta keluarganya ini sempat dijamu oleh Raja Arab Saudi tersebut.

Raja Arab Saudi menyambut keluarga Joko Widodo di halaman depan istana dengan hangat. Seorang Raja Salman yang dua tahun lalu berkunjung ke Indonesia, terlihat sehat dan bugar. Joko Widodo dan keluarganya bahkan dijamu dengan hidangan khas negeri Arab seperti sup harira, daging iga sapi, dan nasi mandhi. Setelah menerima jamuan istimewa tersebut, Jokowi pun mengucapkan banyak terima kasih. Namun, yang juga menjadi sorotan adalah, rupanya Jokowi tak hanya membawa istri dan kedua putranya. Tidak disangka, dalam ibadah umrahnya ini, Jokowi juga turut mengajak serta guru ngajinya yang bernama Gus Karim. Diketahui sosok Gus Karim memiliki nama asli K.H. Abdul Karim Ahmad. Gus Karim atau K.H. Abdul Karim Ahmad merupakan seorang pemuka agama dan pimpinan Pondok Pesantren Az Zayadiy yang berada di Kampung Bumi, Laweyan, Solo. Telah dijelaskan pula bahwa Gus Karim adalah sosok istimewa bagi Jokowi. Gus Karim atau K.H. Abdul Karim Ahmad adalah tempat Pak Jokowi belajar/mendalami agama Islam.

Baca juga  Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H