SOFTWARE AKUNTANSI SEBAGAI SOLUSI MASADEPAN

SOFTWARE AKUNTANSI SEBAGAI SOLUSI MASADEPAN

Software atau perangkat lunak merupakan sekumpulan data yang berbentuk elektronik yang disimpan dan diatur didalam sistem komputer. Data – data elektronik yang tersimpan bisa berupa suatu program atau intruksi yang mampu menjalankan suatu perintah. Istilah umum dari software atau perangkat lunak diartikan untuk data yang diformat dan disimpan secara digital didalam komputer.

Software akuntansi sendiri jika diartikan merupakan suatu program yang memudahkan aktivitas dan pencatatan dalam akuntansi. Software bisa diartikan sebagai perangkat lunak yang dikembangkan secara mandiri oleh perusahaan, atau melakukan pembelian dari pihak ketiga yang menyediakan software akuntansi, dan bisa dengan mengkombinasikan pengembangan software secara mandiri dan mengaitkan dengan pihak ketiga untuk pembelian. Oleh karena itu kompleksitas dan kapabilitas perangkat lunak akuntansi menjadi sangat beragam karena memiliki keterkaitan dengan kondisi lingkungan perusahaan yang menggunakan software akuntanasi.

Baca juga  Peranan Manajer Kantor

Didalam Web Maserp, Sage group memaparkan dalam sage practice of now 2018 report, bahwa perkembangan permintaan klien terus meningkat pada 5 tahun terkahir yang membuktikan semakin kompetitifnya profesi akuntan setiap tahun nya dan beberapa tahun yang akan datang. jumlah peresentasi peningkatan sebanyak 16% dalam 5 tahun terakhir. Dan 67% dari klient menginginkan penggunaan cloud accounting dalam pengaplikasiannya. di kutip dari situs accounting now juga memaprkan bahwa 58% perusahaan besar sudah memakai cloud accounting untuk operational perusahaan.

nahh menarik yahh rich people, ternyata software akuntansi ini bisa banget dioperasikan untuk mempermudah perusahaan dalam mengolah data data berbasis keuangan. Semakin besar perusahaan, maka data – data yang perlu diolah juga semakin banyak dan perlu pengolahan data yang lebih efektif dan efisien mengikuti kompleksitas yang diperlukan loh. Tapi tau gak nih bahwa tidak semua software akuntansi itu bisa sesuai sama perusahaan yang kita miliki loh. banyaknya jenis perusahaan, besarnya perusahaan, kompleknysa kebutuhan perusahaan, menjadi pertimbangan untuk memilih software akuntansi apa yang harus kita pakai.

Baca juga  Manajemen Sebagai Proses