Pelaku Pengeboman Kartasura Ditemukan

Pelaku Pengeboman Kartasura Ditemukan

Identitas pria dalam kasus bom Kartasura sudah diketahui. Pria yang juga diduga pelaku bom bunuh diri itu bernama Rafik Asarrudin.

Pasukan Densus 88 Antiteror Mabes Polri langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga pelaku di Kampung Kranggan, Desa Wirogunan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa dini hari. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 01.00 sampai sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari rumah itu polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di TKP. Itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahnie. Namun karena suasana masih gelap, kata Rycko, Kapolda masih perlu waktu lebih untuk memeriksa rumah yang ditinggali Rafik bersama orang tuanya.

Menurut Kepala Desa Wirogunan, Marjono yang ikut penggeledahan rumah terduga pelaku bom Kartasura, sejumlah barang bukti yang diamankan adalah bahan-bahan untuk meracik bom. Barang yang disita polisi termasuk serbuk arang, belerang, kabel-kabel, ponsel, sakelar, dan aluminium.

Baca juga  Gempa Bumi Di Sumur Banten Pada Hari Jumat, Dengan Magnitudo 7.4 SR


Meski sudah melakukan penggeledahan polisi belum bisa menyimpulkan terduga pelaku terlibat jaringan apa.

Yang jelas, menurut Marjono pelaku pendiam dan tidak pernah bergaul.

Hingga kini rumah terduga pelaku di RT 01 RW 02 Desa Wirogunan, Kartasura masih dipasangi garis polisi sehingga warga sekitar tidak bisa mendekat. Rumah itu pun masih dijaga ketat petugas. Polisi masih akan melanjutkan penggeledahan pada Selasa, 4 Juni 2019.

Bom bunuh diri sebelumnya meledak di pertigaan Tugu Tani, tepatnya di depan Pospam Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin, 3 Juni sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban dari petugas jaga di pos pemantauan.

Seseorang yang terkapar di dekat pos pemantauan diduga merupakan pelaku. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan hingga kini kondisinya masih kritis. 

Baca juga  BMKG Aceh Menyatakan Puncak Musim Kemarau 2019 Berlangsung Hingga September
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO
Please turn AdBlock off