Perhatikan Hal Ini Sebelum Mudik

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mudik

Meski persiapan keuangan dalam menghadapi mudik Lebaran sudah maksimal, masih ada beberapa hal yang terlewatkan. Padahal, beberapa hal ini merupakan hal yang cukup agar mudik Lebaran tetap aman dan nyaman dalam hal keuangan.

Beberapa hal ini kadang dianggap sepele, karena memang tidak menjadi perhatian utama ketika mudik. Dengan tidak mempersiapkan hal ini, berpotensi membuat jebol kantong saat menghadapi lebaran atau setelah lebaran.

  • Asuransi (Selama) Perjalanan

Bagi yang mudik menggunakan moda transportasi umum, ketika membeli tiket biasanya akan ditawarkan asuransi perjalanan dengan nilai premi yang beragam. Dengan asuransi tersebut, bisa mendapat beberapa manfaat perlindungan.

Tapi karena dirasa tidak penting dan malah menambah biaya, biasanya akan melewatkan untuk melakukan pembelian atas asuransi perjalanan tersebut. Padahal, manfaat yang diberikan dari asuransi perjalanan tersebut akan sangat berarti.

Memiliki asuransi perjalanan, artinya anda memiliki upaya untuk pencegahan risiko yang mungkin terjadi di masa depan. Risiko yang mungkin terjadi bisa berbagai macam, seperti kehilangan barang atau bahkan kecelakaan. Masih banyak orang yang tidak peduli dengan kepemilikan asuransi perjalanan ini. Padahal, semua tahu bahwa risiko dalam perjalanan itu selalu ada dan bisa saja menimpa siapapun yang sedang melakukan perjalanan.

Sehingga, penting untuk memiliki asuransi perjalanan sebagai perlindungan atas risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan pergi ke kampung halaman, dan juga selama perjalanan pulang ke kota asal.
Manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan adalah perlindungan kecelakaan antara lain pembatalan perjalanan oleh anda sebagai penumpang, kehilangan barang pribadi dan juga biaya pengobatan akibat kecelakaan yang mungkin anda alami dalam perjalanan.

Baca juga  Trailer Final 'It: Chapter Two'