Pasokan BBM Wilayah Solo Raya Ditambah Menjelang Arus Mudik

Pasokan BBM Wilayah Solo Raya Ditambah Menjelang Arus Mudik

Menjelang arus mudik Lebaran 2019, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY memperbaiki ketersediaan BBM di wilayah Solo Raya, Pertamina menambah stok BBM sebesar 25%. 

Seorang General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian, mengatakan bahwa BBM di wilayah Solo Raya yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Surakarta dan Karanganyar, mengalami peningkatan 25% lebih besar dari harian normal. 

Sedangkan untuk Gasoil (Biosolar dan Dex series) berdasarkan pengalaman akan mengalami penurunan -21% dari normalnya 999 KL menjadi 790 KL. Hal ini dikarenakan penurunan aktivitas pengiriman dan pembatasan angkutan barang. 

General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian, juga menyatakan stok BBM saat ini juga sangat baik. Kapasitas produk di tangki di TBBM mampu untuk memenuhi kebutuhan berkisar 12 sampai 14 hari per produk. 

Seperti di TBBM Boyolali disediakan dari Cilacap melalui jalur pipa. Jadi bisa berkelanjutan setiap hari. Stok BBM setiap harinya mampu memenuhi kebutuhan untuk sekitar 14 hari ke depan. 
Sejauh ini, lanjut Iin Febrian, belum ada peningkatan konsumsi BBM dan masih relatif stabil. Meski demikian, pihaknya sudah berupaya menaikkan suplai ke SPBU di kisaran 20 persen. 

Baca juga  Kejutan Besar Terjadi Pada Turnamen Tenis Grand Slam Wimbledon 2019

Sedangkan untuk memenuhi permintaan BBM di sepanjang jalan tol wilayah Jawa Tengah, telah dipersiapkan 15 titik fasilitas alternatif pengisian BBM. Berbeda dengan fasilitas Kios pada mudik lebaran tahun sebelumnya, pada tahun ini Pertamina MOR IV membuat perbedaan pada fasilitas pengisian BBM di kios. Jika pada tahun sebelumnya Kios Pertamina lebih banyak dengan penjualan BBM Manual dan berkemasan.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock