Borussia Dortmund telah memastikan tiket 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Slavia Praha pada laga pamungkas Grup F

Borussia Dortmund telah memastikan tiket 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Slavia Praha pada laga pamungkas Grup F

Pada laga Dortmund vs Slavia Praha yang berlangsung di Signal Iduna Park itu, tuan rumah menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Dortmund atas Slavia Praha dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-10 dan Julian Brandt pada menit ke-61. Adapun satu gol Slavia Praha dicetak oleh Thomas Soucek pada menit ke-43.

Atas hasil tersebut, Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up, mendampingi Barcelona sebagai juara grup. Terkait hasil melawan Slavia Praha, pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengatakan bahwa timnya meraih kemenangan atas kerja keras bersama. Dia pun mengatakan bahwa laga itu sulit, terlebih dengan tekanan mesti menang. “Kami telah memenangi semua ini bersama, tanpa terkecuali. Itu adalah pertandingan yang gila,” ucap Favre dikutip dari situs resmi UEFA. “Kami harus menang. Kami memang menang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, mereka melakukannya dengan sangat baik. Namun, pada akhirnya kami menang,” ujarnya.

Baca juga  Senegal vs Algeria, Bagaimana Hasilnya?

Sementara itu, kapten Dortmund, memuji penampilan kiper Roman Buerki. “Pujian besar untuk Roman. Dia membuat kami tetap dalam permainan dalam banyak situasi. Kami berjuang hingga akhir,” ujar Reus. “Itu adalah Pertandingan intens, tetapi Barcelona menang juga, jadi itu malam yang hebat. Kami sudah lolos dan hanya itu yang terpenting,” katanya.