Barcelona vs Getafe, Skor 2 – 0

Barcelona vs Getafe, Skor 2 – 0

Tim sepak bola Barcelona menambah total kemenangan walaupun sudah berhasil menjadi juara untuk LaLiga. Untuk yang terakhir, Getafe menjadi korban setelah dikalahkan Los Cules 0 – 2.

Pada pertandingan minggu ke 37 yang diberi pembatas di Camp Nou, Minggu, 12 Mei 2019, Barca berusaha bangkit dari kekalahan atas Liverpool di leg 2 semifinal Liga Champions. Barca bermain dan nyaris tim terkuatnya dengan Lionel Messi jadi starter dan Jasper Cillessen mengisi tempat MarcAndre Ter Stegen.

Pemain Malcom menggantikan Luis Suarez yang tidak hadir sampai akhir musim karena operasi lutut. Barca tampil unggul dengan 79 persen ball possesion serta membuat total 13 attempts dengan delapan on goal. Tim Getafe tidak punya satu sasaran yang tepat dari 11 upaya percobaan. Barca membutuhkan waktu 39 menit untuk bisa mencetak gol ke gawang Getafe. Messi mengawali dengan free kick dari sisi kanan, bola mengarah ke kotak penalti dan di sundul Gerard Pique. David Soria bisa mengatasinya tapi bola langsung diambil alih oleh Arturo Vidal dan menjadi sebuah gol.

Baca juga  Roger Federer Meraih Gelar Juara Yang Ke-100 Kali Pada Tur ATP Di Dubai

Memimpin dengan skor 1 – 0 di babak pertama, Barca meningkatkan serangan di babak kedua untuk menambah gol. Namun, usaha Barca tak membuahkan hasil karena hebatnya pertahanan Soria di bawah garis.

Tim Getafe yang lebih banyak bertahan dan hampir membuat skor seimbang pada menit ke 88 ketika Jorge Molina mendapat bola udara dan disundulnya meski tiang gawang masih menjadi penyebab gagalnya gol.

Setelah satu menit, Barca mendapat gol kedua dan menjadi penentu untuk meraih tiga poin. Messi dan Charles Alena melakukan kombinasi di kotak penalti sebelum tembakan Messi yang mengenai Dakonam Djene masuk ke gawang Soria. Wasit sempat melihat VAR karena ada dugaan Messi offside sebelum memastikan gol itu.

Baca juga  Federer Menang Melawan Nadal pada Semifinal Tunggal Putra 2019

Tambahan tiga poin membuat Barca mengumpulkan 86 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua. Misi Getafe finish empat besar dihambat karena mereka turun ke posisi kelima dengan 58 poin, kalah headtohead dari Valencia di posisi keempat dengan nilai sama.