Masalah yang Harus Di selesaikan Pihak Manchester United

Masalah yang Harus Di selesaikan Pihak Manchester United

 Manchester United dalam kondisi tidak baik. Manager Ole Gunnar Solskjaer di anggap segera menyelesaikan masalah utama dalam Manchester United.

Sebuah skor 0-2 dari Manchester City di Old Trafford, Kamis, 25 April 2019 menjadi kekalahan ketujuh Paul Pogba dan kawan-kawan pada sembilan kali pertandingan terakhir.

Manchester United hanya bisa bertahan pada peringkat enam dengan 64 poin. Klub yang memegang trofi Premier League terbanyak ini bahkan sedang terancam untuk gagal dalam Liga champions Musim depan.

Deretan hasil buruk memperlihatkan gejala masalah di semua lini. Mulai dari penjaga gawang, gelandang, dan striker memiliki masalah sendiri. Solskjaer, yang baru mendapat posisi di Manchester United sebagai manajer, dianggap harus bisa menyelesaikan masalah yang diperkirakan pada musim panas mendatang.

Berikut masalah di Manchester United dan harus diselesaikan Solskjaer.

Baca juga  Numancia vs Atletico Madrid, Joao Felix Cedera
  • Nasib David De Gea

Penjaga gawang asal Spanyol diprediksikan merupakan masalah Manchester United akhir-akhir ini. Hal tersebut didukung dengan harapannya untuk naik gaji.
Kontrak De Gea akan selesai pada musim panas 2020. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid dikabarkan mengharapakan naiknya gaji menjadi 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekan.
Manchester United kabarnya akan melepas De Gea. De Gea merupakan salah satu penjaga gawang tebaik di dunia dan membuat Solskjaer harus memilih keputusan yang tepat.

  • Merombak Pertahanan

Manchester United telah menerima sepakan 50 gol di Liga Inggris musim ini. Hal tersebut adalah catatan yang buruk bagi tim selevel Manchester United, sebagai pemilik trofi Premier League.
Solskjaer diharapakn mengubah pemain belakangn. Chris Smalling, Ashley Young, dan Phil Jones dianggap tidak perlu berada pada posisi sebelumnya, karena semua telah memperpanjang kontrak. Manchester United diharapkan mampu memilih bek berkualitas untuk mampu melawan Liverpool dan City.

Baca juga  Persibat vs Sriwijaya FC jadi Laga Pembuka Pekan Enam Hari Ini
  • Memoles Paul Pogba

Pogba terlihat tampil baik saat bersama Solskjaer. Dalam sepuluh pertandingan pertamanya yang dilatih manager asal Norwegia, pemain termahal Manchester United tersebut berhasil mencetak 8 gol dan 6 assist.
Dalam 14 pertandingan terakhir, Pogba berhasil mencetak dua gol saja dan satu assist untuk Manchester United.

  • Mencari Gelandang Baru

Solskjaer diwajibkan memiliki gelandang baru untuk Manchester United. Kualitas pemain saat ini di anggap sangat kurang mampu dalam bersaing.

  • Striker

Masalah tentang striker juga harus dibereskan oleh Solskjaer. Manchester United dianggap gagal karena tidak berhasil mencetak gol selama 8 jam 47 menit. Namun setelah itu, MU hanya bisa mencetak gol dari penalti.