Sampdoria vs Roma, Skor 0-1

Sampdoria vs Roma, Skor 0-1

Klub sepak bola AS Roma telah berhasil mengalahkan klub sepak bolak Sampdoria dengan skor hasil akhir adalah 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia. Klub sepak bola AS Roma menyelesaikan pertandingan dan mengukir kemenangan.

Klub sepak bola Sampdoria menjamu klub AS Roma di Luigi Ferraris pada giornata31 Serie A, Minggu, 7 April 2019. Pertarungan sengit antara dua tim yang dikenal memburu zona Eropa ini akhirnya memberikan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Roma. Posisi Gelandang dari senior AS Roma yaitu Daniele de Rossi tampil sebagai pemecah kebuntuan sekaligus pahlawan bagi timnya.

Semua berawal dari posisi sepak pojok dari Aleksandar Kolarov, dan kemudian De Rossi menanduk bola muntah usai sundulan Patrick Schick ditangkis kiper Sampdoria Emil Audero di menit ke-75.

Baca juga  Arsenal Memaksa Menang Melawan Southampton

Hasil kemenangan ini membuat Roma memiliki 51 poin dari 31 pertandingan. AS Roma pun sekarang hanya berjarak satu poin di belakang peringkat 4 AC Milan.

Dirasakan sulitnya laga ini bagi AS Roma terlihat cukup jelas di babak pertama, di mana mereka hanya mencatatkan 39%p penguasaan bola. AS Roma juga hanya membukukan lima tembakan, sedangkan Sampdoria sepuluh tembakan. AS Roma cuma punya satu tembakan tepat sasaran lewat Justin Kluivert, sementara Ronaldo Vieira dan Gregoire Defrel masing-masing sekali mengancam gawang Roma. Namun, tak satu pun yang bersarang di gawang lawan.

Akhir dari penyelesaian misi yang kurang optimal oleh pemain-pemain Sampdoria, terutama pada sang top scorer Fabio Quagliarella, yang akhirnya membuat Roma terhindar dari bahaya. Dan hasil skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga  Jelang Persib Bandung vs Kalteng Putra di Liga 1 2019

AS Roma telah berusaha meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Walaupun masih saja kalah possession, AS Roma pun mulai mampu mengimbangi serangan Sampdoria, terutama setelah pelatih Claudio Ranieri memasukkan Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy.

AS Roma bahkan telah sukses memecah kebuntuan di tengah tekanan. Namun, gol itu bukan dicetak oleh para penyerangnya. Aksi gol itu diciptakan oleh De Rossi, posisi gelandang dan kapten mereka. Dan aksi gol itu lahir dari situasi corner, di mana De Rossi berhasil memasukkan bola liar hasil tandukan Patrik Schick yang sebelumnya ditepis kiper Emil Audero. Aksi penyelamatan, gol tersebut menjadi satu-satunya pembeda. Pemain Giallorossi pun akhirnya bisa bernapas lega.

Baca juga  The Red Devils Menyiapkan Dana 80 Juta Pound Sterling, Demi Memboyong Harry Maguire