Fakta Menarik Kim Yong-sun atau Solar MAMAMOO

Fakta Menarik Kim Yong-sun atau Solar MAMAMOO

Kim Yong-sun  lahir 21 Februari 1991, lebih dikenal dengan mononim Solar. Solar adalah penyanyi dan artis Korea Selatan, menandatangani kontrak di bawah Rainbow Bridge World. Kim Yong-sun atau Solar adalah pemimpin dan vokalis utama dari Mamamoo. Kim Yong-sun lahir di Gangseo-guSeoul, Korea Selatan, Kim Yong-sun tinggal bersama orang tuanya dan kakak perempuannya, Yong-hee. Kim Yong-sun lulus dari Modern K Music Academy University.

Kim Yong Sun ini adalah seorang penyanyi berkebangsaan Korea Selatan yang saat ini berstatus sebagai pemimpin, vokalis utama, dan penyanyi rap utama di grup pop wanita, Mamamoo.

Solar lahir pada 21 Februari 1991 di Seoul, Korea Selatan dan bernama asli Kim Yong Sun.
Sebelum memilih nama panggung Solar, Yong Sun sempat berpikir untuk untuk menggunakan nama panggung Sunny atau Taeyang, namun sayangnya kedua nama tersebut sudah digunakan oleh idola lain.

Baca juga  Fakta Menarik Soobin TXT

Kim Yong-sun memutuskan untuk menggunakan nama Solar karena berkaitan dengan arti nama aslinya adalah wajah yang segar dan juga karakter sun dalam nama aslinya.
Selain itu, nama ini juga berasal dari susunan tangga nada “Do Re Mi Fa So La Ti Do”.

Kim Yong-sun ingin menggunakan nama panggung DoReMi, namun diganti menjadi Solar (atau So La) karena Kim Yong-sun mampu menyanyi dalam nada-nada tinggi.

Kim Yong-sun awalnya ingin menjadi petugas penerbangan atau pramugari Sering disangka sebagai anggota termuda, padahal sebenarnya Solar adalah anggota Mamamoo yang tertua Personel yang paling penakut di Mamamoo Penggemar Rilakkuma