Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di lapangan Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai

Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di lapangan Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mukomuko Choirul Huda dan Wakil Bupati Mukomuko Haidir, Ketua PGRI beserta anggota, TNI/Polri serta tamu undangan lainnya. Upacara ini juga ikuti oleh para guru dan siswa-siswi yang ada di daerah itu.

Upacara Hari Guru Nasional tahun ini mengangkat tema Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menegaskan agar para guru jangan dibebankan dengan urusan administratif saja.

Sebab, saat ini para guru kerap disibukkan dengan urusan administratif dan kurikulum yang padat serta fenomena menghambat guru dalam kegiatan belajar mengajar.

“Dengan peringatan hari guru ini mudah-mudah semua guru yang ada di Mukomuko bisa menjadi guru yang berkualitas sehingga melahirkan generasi-generasi yang berahlak dan berprestasi,” harap Huda.

Baca juga  Tewas Setelah Sate Beracun, Sate apa itu?

Sementara itu, setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan secara simbolis kepada para guru yang telah memasuki masa purna bhakti dan yang telah meninggal dunia. Penghargaan juga diberikan kepada pengurus PGRI Kabupaten Mukomuko.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock