Kebakaran Besar di Korea Selatan, Lebih Dari 3000 Orang Dievakuasi

kebakaran di korea selatan
kebakaran di korea selatan

UDAHKETEMU.COM, KOREA SELATAN, Kebakaran besar telah terjadi di Goseong. Hampir sekitar 2.400 orang dan sekitar 1.250 orang lainnya di kota Sokcho telah dievakuasi akibat kebakaran besar yang terjadi pada Kamis, 3 April 2019.

Diperkirakan penyebab dari kebakaran besar tersebut adalah karena percikan api dari sebuah trafo didekat sebuah resor di Kota Goseong, Provinsi Gangwon yang berjarak sekitar 210 kilometer (130 mil) timur laut Seoul dekat perbatasan dengan Korea Utara, dan kemudian api itu menyebar ke pengunungan terdekatnya. Setelah angin yang berhembus sangat kencang, maka kebakaran besar pun terjadi.

Kapten di Markas Pemadam Kebakaran Gangwon, Choi Jin-ho mengatakan seorang pria berusia 60 tahun dan seorang wanita berusia 70 tahun meninggal dunia, dan setidaknya 11 orang dirawat karena cedera.

Baca juga  Tayangan 'Extraordinary You' tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta drama Korea, Salah satunya aktris Kim Hye Yoon

Choi mengatakan bahwa api menyebar dengan sangat cepat dan sampai ke pegunungan, membakar kurang lebih 250 hektar (1 mil persegi) hutan.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengerahkan 2.700 anggota darurat, tetapi angin kencang mempersulit upaya pemadaman api. Sementara itu, pihak berwenang meningkatkan peringatan tingkat tertinggi atau level 3, yang artinya bencana ini telah menjadi bencana Nasional.

Presiden Korea Selatan, Moon Ja-in meminta kepada para pejabat untuk mengambil langkah yang dibutuhkan dalam proses pemadaman api.

Sekitar 100 mobil pemadam telah berada dilokasi dan 100 mobil damkar lainnya akan segera menyusul, serta 30 helikopter siap dikirimkan pagi hari untuk melakukan misi penyelamatan dan pemadaman api.

Baca juga  Kherson: Rusia akan menarik pasukan dari Ukraina
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock