Kebakaran Besar di Korea Selatan, Lebih Dari 3000 Orang Dievakuasi

"<yoastmark

Kebakaran besar di korea selatan

UDAHKETEMU.COM, KOREA SELATAN, Kebakaran besar telah terjadi di Goseong. Hampir sekitar 2.400 orang dan sekitar 1.250 orang lainnya di kota Sokcho telah dievakuasi akibat kebakaran besar yang terjadi pada Kamis, 3 April 2019.

Kemungkinan penyebab dari kebakaran besar tersebut adalah karena percikan api dari sebuah trafo di dekat sebuah resor di Kota Goseong, Provinsi Gangwon yang berjarak sekitar 210 kilometer (130 mil) timur laut Seoul dekat perbatasan dengan Korea Utara, dan kemudian api itu menyebar ke pengunungan terdekatnya. Setelah angin yang berhembus sangat kencang, maka kebakaran besar pun terjadi. Ini mengakibatkan banyak hutan terbakar sepanjang api yang menjalar.

Baca juga  Biaya hidup: Ekonomi Jepang tiba-tiba menyusut setelah yen merosot

Kapten di Markas Pemadam Kebakaran Gangwon, Choi Jin-ho mengatakan seorang pria berusia 60 tahun dan seorang wanita berusia 70 tahun meninggal dunia, dan setidaknya 11 orang   cedera. Kebakaran ini cukup besar sehingga banyak tim SAR Korea Selatan datang.

Choi mengatakan bahwa api menyebar dengan sangat cepat dan sampai ke pegunungan, membakar kurang lebih 250 hektar (1 mil persegi) hutan.

Keterlibatan Pemerintah Korea selatan

Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengerahkan 2.700 anggota darurat, tetapi angin kencang mempersulit upaya pemadaman api. Sementara itu, pihak berwenang meningkatkan peringatan tingkat tertinggi atau level 3, yang artinya bencana ini telah menjadi bencana Nasional.

Moon Ja-in Presiden Korea Selatan meminta kepada para pejabat mengambil langkah pemadaman api. ini merupakan Kebakaran Besar di Korea Selatan.

Baca juga  Diduga terlibat Judi Online, sebuah rumah mewah di jalan Batu Kucing, Tanjungpinang disegel polisi

Sekitar 100 mobil pemadam telah sampai dan 100 mobil damkar lainnya akan segera menyusul. Ada juga 30 helikopter siap dikirimkan pagi hari untuk melakukan misi penyelamatan dan pemadaman api.

Kebakaran tersebut merusak lebih dari 200 rumah dan lebih dari 2.000 bangunan. Ini menyebabkan kerusakan  sebesar 5,2 miliar won Korea Selatan ($4,6 juta). Lebih dari 13.000 petugas pemadam kebakaran datang dari wilayah lain di negara itu untuk memadamkan api.

Pertengahan April 2019 BMKG juga memberikan peringatan ekstrem terkait dengan bahaya cuaca yang berubah – rubah. Ada kemungkinan asia dalam bahaya ini akan sampai pada indonesia.

 
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock
Please turn AdBlock off