Panglima Kodam VI Mulawarman Menyatakan Wilayah Kalimantan Timur Aman Terkendali Dan Selalu Memperkuat Dari Sisi Kemanan, Terkait Hal Kesiapan Kalimantan Timur Sebagai Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Panglima Kodam VI Mulawarman Menyatakan Wilayah Kalimantan Timur Aman Terkendali Dan Selalu Memperkuat Dari Sisi Kemanan, Terkait Hal Kesiapan Kalimantan Timur Sebagai Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Rencana mengenai pemindahan ibu kota Indonesia sepertinya bukan lagi sebatas wacana. Sebentar lagi era pemerintahan Presiden Joko Widodo, konsep pemindahan ibu kota Indonesia akan direalisasi, memilih dipindah ke Pulau Kalimantan.

Sejauh ini Presiden Joko Widodo pun belum mengumumkan mengenai lokasi provinsi secara persis yang menjadi tempat Ibu Kota Baru bagi Republik Indonesia. Ada tiga kandidat yang masuk calon Ibu Kota Baru RI, yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Didengungkan, yang paling kencang ada di Kalimantan Timur, digadang-gadang sebagai calon terkuat untuk lokasi Ibu Kota Baru untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengenai hal itu, dari sisi kemanan untuk wilayah calon Ibu Kota Baru di Pulau Kalimantan, pihak Kodam VI Mulawarman pun angkat bicara, membeberkan mengenai sisi keamanan dari calon lokasi Ibu Kota Baru, seperti halnya Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga  Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Akan Menerapkan Aplikasi Sistem Administrasi Perkantoran Maya Atau Disebut Simaya Di Wilayah Itu

Melalui Pangilma Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, mengatakan, dari sisi kesiapan tentu saja Kodam VI Mulawarman menyatakan wilayah Kalimantan Timur aman terkendali, dan Kodam VI Mulawarman selalu memperkuat dari sisi kemanan.

Beberapa waktu lalu, Pangilma Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto bersua dengan Menkopolhukam, membahas terkait hal kesiapan Kalimantan Timur sebagai calon Ibu Kota Baru Indonesia. Bahas soal kesiapan infrastruktur sampai sosial masyarakat budaya dan keamanan di Kalimantan Timur.

“Kita kemarin sudah diskusi bersama salah satu anggota dari Kementerian Menkopolhukam. Intinya kami Kodam VI Mulawarman dari sisi segi kemanan dan pertahanan sangat siap, Kalimantan Timur,” beber Panglima Kodam VI Mulawarman ini kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (2/8/2019).

Baca juga  Fani Kontestan Asal Sampit Yang Jadi Juara Masterchef Indonesia 2019 Season 5

Intinya, tambah Panglima Kodam VI Mulawarman ini, bahasannya membicarakan soal kesiapan Kalimantan Timur sebagai calon Ibu Kota Baru RI, tentu saja bahasan spesifik, Panglima Kodam VI Mulawarman enggan membeberkannya kepada Tribunkaltim.co

“Sekarang kita siap dan tentu ada penambahan-penambahan satuan baru. Rencana pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur tampaknya hampir final,” ungkap Panglima Kodam VI Mulawarman.

Pemerintah menargetkan pemindahan ibu kota Indonesia bisa dilaksanakan pada tahun 2024.

Sementara pembangunannya, akan mulai dilakukan sejak 2021.

Lembaga Bappenas, menargetkan, pada tahap awal akan dibangun terlebih dahulu pusat pemerintahan.

Mulai dari kantor pemerintahan eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock
Please turn AdBlock off