Sebanyak 1.050 Jiwa Mengungsi Akibat Gempa Magnitudo 6.9 SK

Sebanyak 1.050 Jiwa Mengungsi Akibat Gempa Magnitudo 6.9 SK

Sebanyak 1.050 jiwa mengungsi akibat gempa magnitudo 6.9 SK yang terjadi pukul 19.03 WIB pada Jumat (2/8/2019) malam.

Gempa ini berlokasi 147 KM barat Daya Sumur, Banten dan berpotensi tsunami. BMKG ‎telah menyatakan peringatan dini tsunami yang disebabkan gempa berakhir pada pukul 21.35 WIB.

Berdasarkan data dari BNPB hingga pagi ini, Sabtu (3/8/2019) dilaporkan ada 1.051 jiwa mengungsi, 4 luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

‎Rincian korban yang mengungsi yakni :

Di Provinsi Lampung ada kurang lebih 1.000 jiwa mengungsi di halaman kantor Gubernur Prov Lampung.

Sementara itu di Kab Lampung Selatan kurang lebih 50 orang mengungsi di EX Hotel Lima Enam (HUNTARA).

Baca juga  Dua perampok yang ditembak kakinya oleh polisi setelah menyekap dan menodongkan pistol mainan ke pasangan guru di Kecamatan Ponggok, Blitar, teridentifikasi dari rekaman CCTV bilik ATM

Untuk korban luka-luka, rinciannya satu orang di Kab Sukabumi dan tiga orang di Kab Pandeglang. Korban meninggal dunia di Kab Lebak ada satu orang.

Korban meninggal dunia tersebut atas nama Rasinah (48) warga Kampung Silangkahan RT 03/01 Desa Pacangpari Kec Cigemblong akibat panik serangan jantung.

Sementara itu, ‎Kepala BNPB Letjen Doni Monardo sejak pagi tadi sudah berada di Pandeglang untuk memantau langsung penanganan dampak gempa.

Semestinya subuh tadi Doni bertolak ke Palangkaraya dan Pontianakuntuk meninjau satgas kebakaran hutan dan lahan namun dia menunda dan memutuskan ke Banten, terkait gempa

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock