10 fakta Jessica Jung yang semakin eksis

10 fakta Jessica Jung yang semakin eksis

Cantik, muda dan bertalenta. Selebriti yang sempat meraih popularitas yang tinggi ketika masih tergabung dalam grup girlband bernama Girls Generation asal Korea Selatan.

Jessica lahir pada 18 April 1989 di Sana Fransisco, California, Amerika Serikat. Memiliki suara unik yang khas, Sica menjadi vokalis utama kedua setelah Taeyeon di dalam grup yang beranggotakan 9 gadis cantik tersebut. Para fangirl dan fanboy yang ingin tahu Jessica lebih jauh.  10 fakta Jessica Jung yang semakin eksis. Yuk, simak fakta-fakta menariknya di sini!

1. Dekat dengan Sang Adik, Krystal Jung

Sejak kemunculannya di panggung hiburan Korea Selatan. Sepak terjang idol yang memiliki suara melengking ini memang kerap menjadi sorotan. Mulai dari cara berpenampilannya sampai kehidupan pribadi Jessica sendiri. Sejak bergabung dengan girlband asuhan SM Entertainment tersebut. Seluk beluk Jessica memang dapat menggugah rasa penasaran penggemar.

Jessica diketahui memiliki seorang adik perempuan bernama Krystal Jung yang debut dalam girlband f(x) di bawah naungan agensi yang sama dengannya. Sama-sama berwajah cantik, kakak beradik Jung ini memang dikenal memiliki kedekatan satu sama lain. Kedekatan mereka tersebut dapat dilihat dalam variety show berjudul ‘Jessica dan Krystal’ dalam stasiun TV kabel OnStyle pada tahun 2004.

2. Pemilik Brand Blanc & Eclare

Setelah hengkang dari girlband yang telah membesarkan namanya. Jessica mulai menjajal kemampuannya dalam bidang fashion. Berbekal kecintaan pada dunia fashion serta popularitas tinggi yang sudah Jessica raih.

Ia mulai menjalankan bisnis di sela-sela kegiatan menyanyi solonya dengan mengeluarkan brand fashion dengan merek Blanc & Eclare. Meskipun sebelumnya Jessica tidak memiliki pengalaman dalam bisnis fashion, namun ia berhasil melewati masa-masa sulit saat mulai merintis usahanya tersebut.

Baca juga  Lawan Main Seo Yeji Selain Kim Soohyun, Ternyata Tampan Semua !

3. Bergabung dengan United Talent Agency di Amerika

Hengkangnya Jessica dari SM Entertainment memang sempat menjadi polemik antara kedua belah pihak. Namun demikian keduanya berhasil menyelesaikannya dengan baik. Setelah lepas dari salah satu agensi terbesar pimpinan Lee Soo Man tersebut, Jessica mulai bergabung dengan Coredal Entertainment tahun 2016.

Keseriusan Jessica meraih impian di panggung hiburan memang cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dengan bergabung dengan salah satu agensi terbesar di Amerika bernama United Talent Agency atau disingkat UTA. UTA adalah agensi terbesar yang berhasil menangani artis-artis kelas dunia seperti Mariah Carey, Tyra Banks dan aktor Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Doctor Strange.

4. Dijuluki ‘Ice Princess’ Saat di SNSD

Memberi julukan pada artis atau idol adalah bagian dari kebiasaan penggemar di Korea Selatan. Sama seperti artis lainnya, Jessica Jung pun mendapat julukan dari penggemar yang menggambarkan sang sosok aktris karena ekspresi wajahnya yang datar. Julukan ‘Ice Princess’ pun disematkan pada gadis yang sangat membenci ketimun ini.

Jessica sendiri sebenarnya tidak menyukai julukan yang diberikan kepadanya. Ia mengatakan julukan tersebut seolah seperti sedang menilai kepribadiannya yang dingin dan egois hanya berdasarkan penampilan wajahnya.

5. Tampil Sebagai Model Catwalk di Milan Fashion Week

Melihat Jessica bernyanyi atau tampil sebagai pengisi acara dalam sebuah variety show adalah hal biasa bagi artis yang bersahabat dekat dengan Park Min Young ini. Namun, bagaimana bila Jessica harus berjalan di atas catwalk sebagai seorang model? Para penggemar tentu akan semakin jatuh hati saat melihat penampilan perdana Jessica sebagai model catwalk.

Baca juga  Polisi mengungkap penyebab kematian pria dalam mobil di Jalan Wolter Monginsidi, Kota Semarang

Pasalnya dalam sebuah acara Milan Fashion Show, Jessica didapuk sebagai model runaway untuk brand terkenal Dolce & Gabbana. Kehadiran Jessica sebagai model di acara tersebut memang menarik perhatian banyak orang.

Grazia Korea dan Elle Hongkong bahkan memuji penampilan cantik Jessica Jung saat membawakan dress pendek dengan motif berbunga di atas panggung bersama para model profesional lainnya.

6. Fasih Berbahasa Inggris

NEW YORK, NEW YORK – FEBRUARY 07: Jessica Jung is seen on the street during New York Fashion Week AW19 wearing Ralph Lauren dress and black blazer on February 07, 2019 in New York City. (Photo by Matthew Sperzel/Getty Images)

Sebagai orang Korea yang lahir di Amerika. Jessica kerap berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan sangat baik. Dalam setiap kesempatan wawancara dengan media asing ketika masih bergabung dengan grupnya terdahulu, Jessica kerap kali mewakili para rekan-rekannya menjawab pertanyaan wartawan dengan menggunakan bahasa Inggris.

NEW YORK, NY – FEBRUARY 07: Singer Jessica Jung is seen leaving Ralph Lauren Spring/Summer 2019 fashion show during New York Fashion Week at Ralph’s Coffee at Ralph Lauren Flagship store on 888 Madison Avenue on February 7, 2019 in New York City. (Photo by Gilbert Carrasquillo/GC Images)

Sebagai seseorang yang lama tinggal di luar negeri, tak heran bila kemampuan bahasa Inggirs Jessica sangat lah fasih. Ia juga kerap menunjukkan kemampuan Bahasa Inggrisnya saat berbicara dengan teman satu grupnya, Tiffany juga besar di negeri Paman Sam.

7. Memiliki Seekor Anjing Lucu

Bermain dengan hewan peliharaan memang bisa menjadi hiburan tersendiri ketika merasa bosan atau lelah saat seharian harus bekerja di luar. Sama seperti rekan-rekan lainnya, mantan member dari Girls Generation ini memiliki seekor anjing peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

Anjing Jessica ini diberi nama Ghulyee. Memiliki hewan peliharaan sepertinya memang menjadi hal yang menyenangkan. Selain dapat melepas stres dengan melihat tingkah lucunya, hewan peliharaan juga bisa menjadi teman baik yang setia.

Baca juga  Ridho ilahi Terciduk Narkoba Bersama 2 Artis Lain ?

8. Suka Sekali Tidur

Pada meet and greet Jessica di Jakarta dalam rangka peluncuran produk tas barunya yang bekerja sama dengan Zalora Indonesia. Jessica mengatakan disela-sela kesibukannya bekerja, tidur adalah prioritas utamanya. Ya, Jessica memang terkenal suka sekali tidur. Ia bahkan mendapat julukan ‘sleeping beauty’ karena sanggup tidur 12 jam dalam sehari.

Jika ia harus memilih antara makan dan tidur, maka tidur adalah pilihan terbaiknya. Karena suka sekali tidur ia sempat menghebohkan member grupnya terdahulu dan pernah dilaporkan hilang. Ketika semua orang mencari, ia kedapatan sedang tidur di dalam toilet.

Jadwal padat yang membuatnya lelah mungkin bisa menjadi alasan Jessica untuk hobi tidurnya. Namun kebiasaan tidurnya ini memang unik ya, guys.

9. Mengeluarkan Single Berjudul “Fly” pada Debut Solonya


Setelah keluar dari grup legendaris Korea Selatan, Girls Generation, Jessica mulai menjalankan bisnis fashion serta masih tetap menjalankan karier di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi solo. Jessica sendiri diketahui mengeluarkan album solo With Love, J dengan tittle track berjudul Fly.

Single lagu berjudul Fly miliknya telah berhasil bertengger di 8 musik chart di Korea Selatan yaitu Melon, Mnet, Naver Music, Genie, Soribada dan Kakao Music. Keberhasilan Jessica menjadi kegembiraan bagi para penggemar serta bagi Jessica sendiri.

10. Kencan dengan CEO Coredal Grouo, Tyler Kwon

Kerap ditemani sang kekasih saat sedang melakukan konser solo membuat hubungan keduanya terlihat romantis. Jessica dan Tyler sendiri meresmikan hubungannya pada tahun 2014 setelah hengkang dari grup yang sukses membawa gelombang Hallyu ke seluruh dunia.

Pria tampan yang berasal dari keluarga kaya ini menjadi salah satu investor untuk bisnis yang dijalankan Jessica. Kedekatan Tyler dan calon adik iparnya tertangkap saat Krystal tertangkap melakukan Photobomb.