Ibu Negara Korea Selatan yang mempesona

Kim Keon Hee
Kim Keon Hee

UDAHKETEMU.COM, JAKARTA – Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, menemani suaminya, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol untuk menghadiri Konferensi tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Madam Kim Keon Hee di Hotel The Apurva Kempinski, Bali.

Ibu Iriana pun menjamu Madam Kim dengan kegiatan minum teh bersama. Seusai jamuan minum teh, Iriana lalu mengantarkan Madam Kim, yang akan kembali ke hotel tempatnya bermalam selama di Bali.

Profil Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee
Kim Keon Hee adalah sosok The First Lady of South Korea atau Ibu Negara Korea Selatan. Kim lahir pada 1972. Wanita yang juga kerap disapa Madam Kim ini merupakan istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, yang menjabat sejak 2022.

Berbeda dengan Ibu Negara Korea Selatan sebelumnya, yang merupakan ibu rumah tangga, seperti dilansir Korea Times, Kim Keon Hee, yang kini berusia 50 tahun, adalah seorang pengusaha. Kim menjalankan sebuah perusahaan perencanaan pameran seni.

Baca juga  Viral Gilang Bungkus, Aksi Pelecehan Seksual Dengan Dibungkus

Kim Keon Hee mendirikan startup perencanaan pameran, COVANA Contents, pada 2009. Sejak itu, Kim memimpin perusahaan dan menyelenggarakan beberapa pameran seni dengan sukses.

Sosok Kim Keon Hee yang Berkarier di Bidang Seni
Seperti dilansir The Straits Times, Kim Keon Hee mengambil jurusan melukis di Universitas Kyonggi. Kim kemudian melanjutkan pendidikan dengan gelar masternya dalam pendidikan seni dan akhirnya mendapatkan gelar doktor dalam desain konten digital.

Membangun kariernya di industri seni dan desain, Kim juga pernah bekerja sebagai instruktur di sekolah dan universitas dan juga mendirikan perusahaan konten budaya Covana Contents pada 2007.

Pada Maret 2012, Kim Keon Hee menikah dengan Yoon Suk Yeol. Saat ini pasangan itu tidak memiliki anak. Mereka hidup dengan empat anjing dan tiga kucing.

Peran Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee
Sosok Kim Keon Hee turut menjadi sorotan ketika suaminya terpilih menjabat Presiden Korea Selatan yang baru. Hal ini lantaran Kim sempat menjadi kontroversi di Korea Selatan terkait CV yang dilebih-lebihkan.

Baca juga  Kim Jae-wook dan Lee Jae-wook, Dirumorkan Menjalin Hubungan

Seperti dilansir The Diplomat, Kim pun sudah membuat permintaan maaf ke publik dan bersumpah untuk membantu Yoon sebagai Ibu Negara Korea Selatan.

Demi menjaga perannya sebagai Ibu Negara Korea Selatan, Kim turut menjaga kehadirannya tetap sederhana di depan umum. Kim sempat mengungkapkan bahwa dia akan ‘diam-diam’ membantu presiden terpilih di latar belakang.

“Saya percaya itu adalah pekerjaan yang paling penting (bagi istri) untuk menciptakan lingkungan di mana (Yoon) dapat melakukan yang terbaik untuk mengelola urusan negara,” kata Kim, menanggapi pertanyaan The Korea Herald.

“Agar presiden terpilih berkonsentrasi pada rakyat, saya akan membantunya dengan tenang.” ujar Kim.

Dalam rangka mendampingi suaminya, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, menghadiri KTT G20 Bali, sebagai Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee turut datang ke Bali. Kedatangannya pun disambut oleh Ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi dengan jamuan teh.

Baca juga  Artis Kpop, G.Na Dituduh Menjadi PSK Dengan Bayaran 420 Juta

Selain itu, Iriana juga mengajak Madam Kim melihat sejumlah kain tenun Endek Bali dan juga kerajinan silver Bali yang ditampilkan di sebuah gebyok. Setelahnya, Iriana dan Madam Kim menuju Ruang Kashi untuk melakukan jamuan minum teh bersama.

Selama berbincang dan menikmati jamuan minum teh, Iriana dan Madam Kim diiringi alunan musik biola dan juga sasando yang membawakan sejumlah lagu Tanah Air. Di antaranya lagu Tanah Air, Anging Mamiri, Bengawan Solo, Sempurna, hingga Cinta Kan Membawamu.

Selanjutnya, Iriana pun mengantarkan Madam Kim yang akan kembali ke hotel tempatnya bermalam selama di Bali.

 

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock