BMKG Memberikan Informasi Peringatan Cuaca Ekstrem

BMKG Memberikan Informasi Peringatan Cuaca Ekstrem

BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah memberikan informasi peringatan dini tentang cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia pada Senin (8/4/2019).

udahketemu.com mengutip dari laman resmi bmkg.go.id, terdapat Siklon tropis WALLACE di Samudra Hindia selatan NTB dengan kecepatan angin Maksimum 50 knots, arah gerak barat memberikan dampak berupa pembetukan daerah konvergensi Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Laut Banda, dan Perairan Barat Aceh.

Dan sementara itu, untuk wilayah belokan angin di Provinsi Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Barat.

Siklonik terpantau di Utara Papua (level 925/700), Selat Karimata (level 925/700), dan Perairan Utara Australia (level 925/700).

Jadi, wilayah yang berpotensi hujan lebat adalah : Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara.

Baca juga  Perindo Adakan Bazar Murah Serentak di Seluruh Indonesia

Sedangkan, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilar/petir adalah Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Papua Barat.