Los Rojiblancos menuju babak 16 besar dengan status sebagai runner-up grup di belakang Juventus

Los Rojiblancos menuju babak 16 besar dengan status sebagai runner-up grup di belakang Juventus


Atletico Madrid sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah memastikan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moskwa, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Berlaga di Wanda Metropolitano dalam laga terakhir Grup D, Los Rojiblancos membutuhkan raihan tiga poin guna mengamankan tempat di fase gugur dan pasukan Diego Simeone menuntaskannya.

Atletico mendapat kesempatan untuk unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit melalui penalti. Namun eksekusi Kieran Trippier gagal memperdaya kiper Lokomotiv, Anton Kochenkov.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol setelah mendapatkan penalti kedua dan Joao Felix yang bertugas sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan pada menit ke-17 tersebut.

Dominasi ditunjukkan Atletico selepas unggul, namun mereka harus menanti hingga awal babak kedua untuk bisa menggandakan keunggulan.

Baca juga  Numancia vs Atletico Madrid, Joao Felix Cedera

Menit ke-54, menyusul skema sepak pojok pendek, Trippier memberikan bola kepada Koke, yang kemudian melepaskan umpan silang ke tiang dekat dan disambar dengan tembakan voli Felipe.

Keunggulan dua gol raksasa La Liga pun bertahan hingga laga selesai dan anak asuh Simeone melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up grup.