Argentina vs Nikaragua

Argentina vs Nikaragua

Argentina menang atas Nikaragua dalam laga persahabatan jelang Copa America 2019. Pemain Lionel Messi mencetak dua gol untuk membantu Argentina menang 5-1.


Dalam pertandingan di Estadio San Juan del Bicentenario, Sabtu, 8 Juni 2019, Argentina menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Kedua gol Argentina diciptakan oleh Messi.

Messi membuka keunggulan Argentina pada menit ke-37. Menerima bola dari Giovani Lo Celso, Messi yang masuk ke kotak penalti Nikaragua kemudian menggiring bola melewati adangan tiga pemain lawan sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

SAN JUAN, ARGENTINA – JUNE 07: Lionel Messi of Argentina drives the ball during a friendly match between Argentina and Nicaragua at Estadio San Juan del Bicentenario on May 7, 2019 in San Juan, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)

Hanya berjarak satu menit, Messi kembali membobol gawang Nikaragua. Berawal dari tembakan Sergio Aguero yang diblok, bola muntah kemudian dimaksimalkan oleh Messi untuk dikonversi menjadi gol.

Baca juga  Hideo Matsuyama Menyelesaikan Birdie

Lautaro Martinez kemudian mencetak gol Argentina pada menit ke-63. Menerima bola dari sebuah sepak pojok, Martinez mencari ruang sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk membawa Argentina unggul 3-0.

Sepuluh menit kemudian, Martinez kembali membobol gawang Nikaragua. Kali ini ia memanfaatkan bola sepak pojok yang dibelokkan oleh Funes Mori dengan tendangan voli.

Roberto Pereyra membawa Argentina semakin menjauh dengan mencetak gol kelima untuk timnya. Ia memanfaatkan assist dari Rodrigo de Paul.

Nikaragua baru mencetak gol pada masa injury time lewat eksekusi penalti Juan Barrera. Wasit memberi hadiah penalti untuk Nikaragua menyusul handball yang dilakukan oleh Nicolas Otamendi.

Kemenangan ini jadi pemanasan bagi Argentina sebelum terbang ke Brasil untuk berlaga di Copa America. La Albiceleste yang tergabung di Grup B akan menghadapi Kolombia di laga pertama pada Minggu (16/6/2019) pagi WIB.

Baca juga  Paris Saint-Germain ( PSG) lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menorehkan rekor apik

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Leandro Paredes; Lionel Messi, Sergio Aguero, Matias Suarez

Nikaragua: Justo Lorente; Josue Quijano, Luis Copete, Manuel Rosas, Carlos Montenegro; Marlon Lopez, Carlos Chavarria, Renato Punyed, Byron Bonilla; Jorge Betancur, Juan Berrera