Eden Hazard Dinilai Akan Sukses

Eden Hazard Dinilai Akan Sukses

Rekrutan baru Real Madrid, Eden Hazard merupakan orang yang dinilai sudah ditakdirkan jadi pesepak bola sejak kecil. Ia bahkan dinilai sudah mencetak gol sebelum dilahirkan ke dunia. Sebab ketika masih mengandung di bawah tiga bulan, sang ibu, Carine pernah mencetak beberapa gol saat rahimnya sudah mengandung Hazard. Carine merupakan pesepak bola wanita yang bermain di Divisi Satu Belgia. Ia berhenti bermain ketika usai kehamilannya sudah mencapai tiga bulan. Sedangkan ayah Hazard, Thierry adalah seorang pesepak bola semi-pro.

Terlahir sebagai anak sulung dari empat bersaudara, ketiga adik Hazard juga memilih menjadi pesepak bola. Adiknya yang pertama, Thorgan kini bergabung di Borussia Dortmund. Sedangkan adiknya yang kedua, Kylian berstatus sebagai pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke klub lokal Belgia, Cercle Brugge.

Adik Hazard yang paling kecil, Ethan masib remaja dan masih terlalu muda untuk bermain di level profesional. Tetapi ia disebut sedang berupaya untuk mengikuti jejak kakak-kakaknya. Hazard kecil tumbuh di sebuah lapangan sepak bola di kota tempatnya tumbuh besar, Braine-le-Comte. Lokasi lapangan ini cukup dekat dengan rumahnya. “Dia terlalu kecil untuk melompati pagar ketika dia berusia lima tahun. Tapi dia menemukan sebuah lubang untuk bisa keluar dan bermain di lapangan,” kenang Thierry. Masa kecil Hazard dihabiskan bermain di berbagai lapangan di sekitar Belgia, sebelum ia pindah ke Prancis dan bergabung dengan Lille pada usia 14 tahun.

Di klub tersebut, ia memulai debutnya dengan tim pertama mereka saat berusia 16 tahun. Selama di Lille, Hazard berhasil membantu tim menjuarai Ligue 1 dan Piala Perancis pada musim 2010-2011. Pada tahun 2012, Hazard pindah ke Chelsea. Selama di London Barat, ia telah membantu mempersembahkan dua trofi Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan dua kali juara Liga Europa.

Kepindahan Hazard ke Madrid diyakini akan menambah daftar piala yang pernah diraihnya sepanjang kariernya. Kariernya di Spanyol juga dinilai akan sukses. Sebab ia akan dilatih Zinedine Zidane, idolanya sejak kecil.

Baca juga  Senegal vs Algeria, Bagaimana Hasilnya?