Top Skor Liga Italia : Ronaldo Perlu 5 Gol demi Mendapatkan Sepatu Emas Di Musim Ini

Top Skor Liga Italia : Ronaldo Perlu 5 Gol demi Mendapatkan Sepatu Emas Di Musim Ini

Persaingan top skor Serie A bakal sengit di dua laga sisa musim ini. Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo menjadi kandidat kuat peraih Capocannoniere.

Immobile kukuh di puncak daftar top skor Serie A usai menorehkan hat-trick kala Lazio menang 5-1 atas Hellas Verona di Marc Antonio Bentegodi pada pekan ke-36 Serie A, Senin (27/7/2020), dini hari WIB. Tiga gol penyerang asal Italia ini tercipta lewat dua penalti serta satu gol cantik lewat placing terukur.

Penyerang 30 tahun tersebut menjauh dari kejaran Ronaldo yang merupakan saingan utamanya dalam meraih sepatu emas. Di pekan ini, Ronaldo hanya mampu menambah satu gol saat Juventus menang 2-0 atas Sampdoria. Kemenangan ini sendiri memastikan Bianconeri merengkuh Scudetto.

Baca juga  Norwich City Telah Memenangkan Tiket Promosi Liga Premier

Ronaldo seharusnya bisa mencetak dua gol di laga ini. Andai, sepakan penaltinya tak menerpa mistar gawang Il Samp.

CR7 kini sudah mengemas 31 gol dan terpaut tiga gol dari Immobile. Di dua laga sisa musim ini, persaingan gelar top skor Serie A tampaknya hanya akan mengerucut antara dua pemain ini.

Jumlah gol pemain lain di daftar top skor terpaut jauh dengan Immobile dan Ronaldo. Pemain yang kini duduk di posisi ketiga dalam daftar top skor, Romelu Lukaku, baru mengemas 23 gol.

Francesco Caputo yang mengisi posisi keempat jumlah golnya bahkan belum mencapai dua digit. Penyerang Sassuolo ini mencetak 19 gol.

Immobile difavoritkan memenangi persaingan dengan Ronaldo karena Lazio pada laga berikutnya hanya berjumpa Brescia yang sudah pasti terdegradasi. Elang Ibu Kota kemudian menjalani pekan pamungkas dengan bersua Napoli.

Baca juga  Juventus Siapkan Pola Penyerangan Untuk Menghabisi Lyon di Leg Kedua Liga Champion

Sementara, Ronaldo yang harus mengejar gol Immobile bertemu lawan yang lebih sulit. Juventus menghadapi Cagliari dan AS Roma di dua laga terakhir.

Belum lagi, kemungkinan rotasi yang akan dilakukan Maurizio Sarri usai mengamankan Scudetto. Pasalnya, Juventus masih harus berlaga di Liga Champions dengan menghadapi Olympique Lyon pada 8 Agustus mendatang.

Daftar Top Skor Liga Italia

1. 34 Gol – Ciro Immobile
2. 31 Gol – Cristiano Ronaldo
3. 23 Gol – Romelu Lukaku
4. 19 Gol – Francesco Caputo
5. 18 Gol – Luis Muriel
6. 18 Gol – Joao Pedro

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock