Mancester United Akan Mati-Matian Bersaing Dengan Liverpool dan City

Mancester United Akan Mati-Matian Bersaing Dengan Liverpool dan City

Manchester United saat ini sedang dalam tren positif. Meski begitu, Setan Merah dianggap belum bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

MU belum terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi sejak Januari 2020. Terbaru, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang 2-1 atas Norwich City di laga perempatfinal Piala FA.

Kehadiran Bruno Fernandes di Old Trafford pada awal tahun 2020 dinilai mendongkrak performa MU saat ini. Gelandang asal Portugal itu mampu memberikan kualitas di lini tengah Setan Merah, baik melalui umpan-umpannya hingga mencetak gol.

Meski Marcus Rashford dkk mulai menunjukkan peningkatan performa, tetapi hal itu dirasa belum cukup oleh Roy Keane. Mantan kapten MU tersebut menilai klubnya bakal tetap kesulitan saat menghadapi tim-tim besar semisal Liverpool dan City.

Baca juga  Bayern Tahlukan Barca Dengan Skor Telak 8-2

Keane membandingkan jarak poin yang terlampau jauh antara MU dengan dua rivalnya itu di Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 37 angka Liverpool, yang sudah mengunci gelar juara Liga Inggris, serta City (14 poin) di urutan kedua.

Tidak hanya itu, Keane turut menyoroti lini belakang Setan Merah yang dianggapnya masih belum tampil meyakinkan. Dalam pandangannya, MU tak akan mampu bersaing dengan Liverpool dan City bila belum bisa memperkuat barisan pertahanannya.

“Klasemen liga tidak berbohong. Masih ada sedikit pekerjaan yang belum diselesaikan,” ucap Keane dalam wawancaranya dengan The Independent, dilansir dari Daily Star.

“United agak sedikit keteteran di lini belakang. Itu akan membuat mereka kesulitan bersaing dengan Liverpool atau Man City dalam 12 bulan ke depan,” ujarnya.

Baca juga  PSG Jadi Pemenang Piala Prancis 2020 usai menumbangkan Saint-Etienne 1-0, Neymar menjadi pahlawan

Sumber :

sport.detik.com