Tidak Ada di Google Maps dan Apple Maps. Kemana Palestina ?

Tidak Ada di Google Maps dan Apple Maps. Kemana Palestina ?

Palestina tidak ada di Google Maps dan Apple Maps. Para netizen melontarkan kritik tajam menuntut adanya pengakuan dari dua perusahaan besar tersebut.

Protes itu tampaknya terjadi ketika Presiden Israel Benjamin Netanyahu berupaya untuk membangun Tepi Barat yang telah memicu kritik global. Meski sudah banyak negara menyebutnya pelanggaran hak asasi manusia’, ia tetap melakukannya, mengutip dari Republic World.

#FreePalestine pun sempat masuk trending topic di Twitter semenjak banyak menyadari ‘hilangnya’ Palestina baik di Apple atau Google Maps. Ribuan cuitan disertai tangkapan layar tanpa ada label ‘Palestine’ dan juga tag kepada kedua perusahaan pun muncul.

“Hanya satu negara yang harusnya dikenali di map dan namanya adalah Palestina. #FreePalestine,” tulis @WakeUpAiman.

Baca juga  Fakta Ledakan Di Lebanon, Israel Bantah Ikut Terlibat

Ironisnya, sebuah laporan menyatakan bahwa nama ‘Palestina’ atau ‘Palestine’ tidak pernah ada baik di Google Maps atau Apple Maps. Google pun bereaksi atas kritik yang sudah lama berlangsung ini. Google mengatakan mereka tidak pernah menaruh nama Palestina, hanya nama Tepi Barat dan Jalur Gaza.

“Tidak pernah ada label’ Palestina ‘di Google Maps, namun kami menemukan bug yang menghapus label untuk’ Tepi Barat ‘dan Jalur Gaza. Kami sedang bekerja dengan cepat untuk membawa label ini kembali ke area tersebut,” tulis keterangan resmi dari perusahaan.

Ketika mengetik ‘Palestine’ kita akan dibawa ke Israel, namun tidak ada label Palestine. Dalam peta Israel tampak garis putus-putus menandai wilayah Palestina, namun tidak ada labelnya. Meski begitu, sisi kiri tampilan Google Maps memberikan keterangan mengenai wilayah Palestina.

Baca juga  Bupati Jember Faida Dimakzulkan DPRD Karena Melanggar Sumpah Janjinya, Segini Harta Kekayaannya
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock
Please turn AdBlock off