Sebuah Kapal Ikan, KM Maju Jaya Bersama, Terbakar di Pesisir Pantai Teluk Ambon

Sebuah Kapal Ikan, KM Maju Jaya Bersama, Terbakar di Pesisir Pantai Teluk Ambon

Kapal yang telah menjadi rongsokan itu dilaporkan terbakar sejak Jumat dini hari hingga pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, karena saat kebakaran kapal dalam keadaan kosong. Kaposlek Teluk Ambon, Ipda Yazie mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah seorang mandor potong besi bernama Rano Iskandar sekira pukul 04.00 WIT.
Saat itu, dia lalu membangunkan salah stau rekannya untuk memberitahukan kejadian itu.
Menurut Yazie, saksi dan rekannya itu sempat mendekati sumber kabakaran namun karena di kapal itu terdapat tabung gas LPG ukuran 50 kg sebanyak 4 buah, mereka akhirnya memilih mundur dan saat itu pemilik kapal langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Petugas pemadam kebakaran baru dihubungi sekitar pukul 06.30 WIT pagi, setelah kebakaran itu terjadi,” kata Yazie, kepada Kompas.com, saat dikonfirmasi, Jumat. Setelah tiba di lokasi kejadian, dua mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk memadamkan korbaran api yang membakar kapal tersebut. “Kebakaran kapal itu baru berhasil dipadamkan pada pukul 07.30 WIT,” ujar dia.
Meski tidak lagi dioperasikan, namun menurut Yazie insiden itu membuat pemilik kapal merugi hingga puluhan juta rupiah. Polisi belum dapat memastikan apa penyebab kebakaran tersebut, sebab kasus itu masih dalam proses penyelidikan. ”Masih kami selidiki apa penyebabnya,” kata dia.

Baca juga  Ridwan Kamil Unjuk Gigi, Unpad Kini Bisa Produksi Alat Rapid Test Sendiri Menggunakan Metode Antigen
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock