[TERBARU] 10 Fakta Lee Min Ho, Aktor Korea Tampan dan Kharismatik

[TERBARU] 10 Fakta Lee Min Ho, Aktor Korea Tampan dan Kharismatik

Pecinta K-Drama pasti kenal dengan aktor Lee Min Ho. Bagaimana tidak, wajah tampan Lee Min Ho sudah menghiasi beberapa judul K-Drama, seperti Boys Over Flowers, Personal Taste, City Hunter, The Heirs, sampai yang terakhir ia bintangi pada tahun 2016 – The Legend of the Blue Sea. Lee Min Ho sudah memasuki usia 30 tahunan, usia yang mungkin tak lagi muda dibanding idol-idol baru lainnya. Namun, ketampanan dan kharismatik yang dimiliki Min Ho membuat penggemar setianya tetap tak bisa berpaling darinya. Apakah kamu juga salah satu penggemar berat Lee Min Ho?

1. “Boys Over Flowers” Bukan Debutnya

Nama Lee Min Ho semakin dikenal ketika ia membintangi K-Drama “Boys Over Flowers”. Perannya sebagai Gu Jun Pyo membuatnya terkenal. Nah, banyak yang mengira bahwa “Boys Over Flowers” adalah debut pertama Lee Min Ho sebagai aktor, padahal tidak. Sebelum membintangi “Boys Over Flowers”, Min Ho sudah lebih dulu berakting dalam 6 judul drama. Debutnya sebagai aktor dimulai pada tahun 2003 ketika berperan sebagai sosok pelajar dalam drama berjudul “Sharp”. Perannya di “Sharp” hanya sebatas pemeran pendukung saja. Namun, siapa sangka jika 6 tahun berikutnya – tepatnya 2009 – Min Ho justru mendapat peran utama dalam “Boys Over Flowers”?

2. Sarjana Lulusan Konkuk University

Di saat banyak idol yang mengesampingkan pendidikannya untuk mengejar karier di dunia entertainment, Lee Min Ho tetap mengutamakan pendidikannya. Min Ho bersikeras untuk tetap menggeluti dunia hiburan tanpa mengorbankan pendidikannya. Terbukti Min Ho berhasil melakukan hal tersebut. Ia merupakan sarjana dari Konkuk University untuk jurusan Film & Art. Wah, standing applause untuk Lee Min Ho yang tetap mengutamakan pendidikan, ya!

Baca juga  Artikel yang Melanggar Kebijakan dan Tidak Bisa di Daftarkan ke Google AdSense

3. Tidak Bisa Berenang

Selalu tampil sempurna di depan kamera tidak lantas membuat Lee Min Ho menjadi sosok yang juga sempurna dalam berbagai hal. Dalam sebuah wawancara, Lee Min Ho ditanya mengenai siapa yang akan diselamatkan terlebih dahulu jika Kim Woo Bin, Kim Rae Won, dan Jung Il Woo tenggelam. Min Ho secara terang-terangan menjawab bahwa dirinya tidak bisa berenang. Dengan polos pria ini menjawab, “Saya tidak bisa berenang. Jadi tidak bisa menyelamatkan salah satu teman.”

4. Bukan Pria yang Romantis

Masih ingat dengan peran Lee Min Ho sebagai Gu Jun Pro dalam “Boys Over Flowers”? Di drama tersebut, sosok Gu Jun Pyo digambarkan sebagai pria yang cuek dan tidak romantis. Namun, ada beberapa momen romantis yang dilakukan Gu Jon Pyo dalam drama tersebut. Nah, di kehidupan nyata Lee Min Ho terang-terangan mengaku bahwa dirinya bukan pria yang romantis. Min Ho merasa malu dan kurang nyaman saat harus berkata atau berperilaku manis seperti sejumlah tokoh romantis yang pernah ia perankan. Hmm.. Kalau jadi pasangan Lee Min Ho jangan harap kamu bakal digombalin sama dia, ya! Hehe..

Baca juga  When sunrise and the day begins.

5. Pernah Mengalami Kecelakaan Saat Berkendara

Seluruh penggemar K-Drama sudah tahu bahwa Lee Min Ho berteman baik dengan Jung Il Woo. Persahabatan tersebut membuat mereka sering pergi bersama. Peristiwa kecelakaan ini membuat Lee Min Ho lebih berhati-hati dalam berkendara. Sebelum mengalami kecelakaan, Lee Min Ho mengaku bahwa dirinya sering menggunakan ponsel saat berkendara dan bahkan tidak memakai sabuk pengaman. Kini, Lee Min Ho mengusung motto “safety first” ketika berkendara. Nampaknya, kecelakaan tersebut memberi trauma tersendiri pada diri Min Ho.

6. Pernah Berpacaran dengan Beberapa Idol

Mungkin Min Ho berpikir bahwa berpacaran dengan wanita yang sama-sama bekerja di dunia hiburan tentu akan lebih memahami profesi dan kesibukannya. Lee Min Ho sempat berpacaran dengan Park Min Young, lawan mainnya dalam “City Hunter”. Pasangan yang pernah meraih penghargaan Best Couple dari SBS Drama Awards 2011 ini tak menjalin hubungan yang lama. Hubungan Min Ho dan Min Young kandas karena kesibukan masing-masing.

Di Maret 2015, publik juga dikejutkan dengan kabar tentang Lee Min Ho yang berpacaran dengan Suzy Bae. Keduanya dianggap sebagai pasangan serasi meskipun hubungan mereka sangat jarang terekspos. Sayangnya, hubungan Lee Min Ho dan Suzy berakhir. Padahal, menurut gosip yang beredar Lee Min Ho sempat ingin melamar Suzy, lho!

7. Kakaknya Adalah CEO Agensinya

Bagaimana rasanya bekerja dengan saudara sendiri? Wah, tentu seru, ya! Lee Min Ho sudah merasakan asyiknya bekerja bareng saudaranya, lho. Kakak perempuan Lee Min Ho – Lee Yong Jung – adalah CEO dari MYM Entertainment yang merupakan agensi Lee Min Ho

Baca juga  Yamato Murka dan Bunuh Kaido, Bocoran One Piece 986

8. Dapat Banyak Tawaran Main Film Hollywood

Belum pernah sekalipun terlihat Lee Min Ho berakting dalam film kelas Hollywood. Bukannya tidak memperoleh tawaran main di film Hollywood, Min Ho justru sudah mendapat cukup banyak tawaran untuk membintangi film-film kelas internasional. Lantas, mengapa Lee Min Ho tidak pernah terlihat berakting di film Hollywood, ya? Lee Min Ho mengaku bahwa dirinya belum siap untuk beradu peran dalam film Hollywood. Jadi, daripada ia merasa aktingnya kurang maksimal lebih baik ia mengembangkan kemampuannya dulu.

9. Pengalaman Menderita Bronkitis

Lee Min Ho lahir dengan berat badan yang bisa dibilang normal, yakni 3,2 kilogram. Meskipun ketika bayi kondisi tubuhnya sehat, kesehatannya sempat menurun ketika masuk ke Sekolah Dasar. Min Ho mengidap penyakit bronkitis. Akibat menderita penyakit bronkitis, Lee Min Ho sempat memiliki tubuh yang kurus. Seberapa banyak makanan yang ia konsumsi, tubuhnya tetap tidak bisa gemuk.

10. Jadi Bintang Iklan Produk Indonesia

Bulan Oktober 2019, masyarakat Indonesia digemparkan dengan salah satu perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang marketplace – Tokopedia – menggandeng BTS sebagai brand ambassador-nya. Namun, jauh sebelumnya salah satu merk kopi – Luwak White Coffee – sudah lebih dulu memakai Lee Min Ho sebagai bintang iklannya. Tentu saja kehadiran Lee Min Ho sebagai bintang iklan Luwak White Coffee menjadi kejutan bagi fans-nya di Indonesia.