Sampdoria Babak Belur, Juventus Kunci Gelar Juara Liga Italia

Sampdoria Babak Belur, Juventus Kunci Gelar Juara Liga Italia

Juventus akhirnya mengunci gelar juara Liga Italia 2019-2020 setelah menaklukkan Sampdoria dengan skor 2-0 .

Laga Juventus vs Sampdoria pada lanjutan Liga Italia pekan ke-36 ini digela di Allians Arena, Turin, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi berhasil mencetak gol kemenangan, dan memastikan Bianconeri mengunci gelar Scudetto musim 2019-2020.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalani. Dengan hanya menyisakan dua laga yang tersisa di Liga Italia, mustahil poin Bianconeri bisa disusul oleh pesaing terdekatnya, yakni Inter Milan dan Atalanta.

Gelar juara Liga Italia yang kali ini juga menjadi gelar juara kesembilan bagi La Vecchia Signora secara beruntun sejak Liga Italia musim 2011/2012 lalu.

Jalannya pertandingan Juventus vs Sampdoria berjalan sangat ketat, tim yang saat ini berada di posisi ke-15 klasemen Liga Italia ini tampil ngotot.

Baca juga  Salah Satu Tahun Emas untuk Liverpool !

Juventus pun baru membuka kemenangan pada menit ke-45 melalui Cristiano Ronaldo. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Juventus berhasil menggandakan kemenangan setelah menit ke-67 melalui Federico Bernadeschi. Skor pun menjadi 2-0 atas kemenangan Juventus.

Juventus berpeluang memperbesar kemenangan melalui hadiah tendangan penalti. Sayang tendangan Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo tidak sukses mengeksekusinya dengan baik, karena tendangannya membentur mistar gawang.

Beberapa kali Ronaldo juga berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya, namun sayang eksekusi bintang Juve ini belum bisa dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 atas kemenangan Juventus pun bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Danilo (Federico Bernadeschi 29′), Matthijs de Ligt (Daniele Rugani 78′), Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Adrien Rabiot, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 78′), Blaise Matuidi, Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 40′), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

Baca juga  Man United, Inter Milan, Shakhtar Lolos Liga Europa Kamis Dinihari

Sampdoria (3-5-2): Emil Audero, Maya Yoshida, Lorenzo Tonelli, Julian Chabot (Mehdi LEris 22′), Fabio Depaoli, Karol Linetty, Morten Thorsby, Jakub Jankto (Manolo Gabbiadini73′), Tomasso Augello, Gaston Ramirez (Gonzalo Maroni 90′), Fabio Quagliarella
Pelatih: Claudio Ranieri.