Rumah Rusak Berat akibat Ledakan di Semarang

Rumah Rusak Berat akibat Ledakan di Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Karo Logistik Polda Jateng Kombes Pol M Zari meninjau langsung kondisi perbaikan rumah warga pasca-insiden ledakan gudang tempat bahan peledak Mako Brimob Srondol Semarang, pada Sabtu (14/9/2019) kemarin. “Perintah Kapolda hari itu juga agar dilakukan perbaikan. Hari ini, kami lanjutkan perbaikan rumah-rumah warga yang kemarin belum tuntas. Kami prioritaskan rumah yang mengalami kerusakan paling berat dan lokasinya paling dekat dengan ledakan,” ujar Zari, Minggu (15/9/2019).

Karolog Zari menyebutkan, ada sebanyak tiga rumah yang kemarin mengalami rusak berat dan hari ini sudah diperbaiki. Selain itu, sebanyak 18 rumah yang mengalami rusak ringan hari ini juga sudah diperbaiki. Sisanya masih dalam proses perbaikan. Seperti diketahui, tercatat sebanyak 44 rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan gudang tempat bahan peledak. Dengan perincian rumah warga RT 005 ada sebanyak 28 rumah dan di RT 006 ada sebanyak 16 rumah Kelurahan Srondol Wetan.

Baca juga  Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Asal Aceh, Rafli Resmi Dilantik

“Perbaikan kerusakan meliputi pemasangan genteng, plafon, tembok dan kaca jendela yang pecah. Ada kurang lebih 20 tukang dikerahkan di antaranya 4 tukang kaca. Akan ditambah secara bertahap. Terutama untuk perbaikan atap dan plafon. Kalau perbaikan kaca kemarin sudah dilakukan,” kata dia. Sementara itu, salah satu warga terdampak ledakan Sujono menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Jawa Tengah yang telah bertindak cepat melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah warga.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock