Joao Felix Resmi Gabung Atletico Madrid

Joao Felix Resmi Gabung Atletico Madrid

Joao Felix masuk ‘sekolah’ striker elite setelah resmi gabung Atletico Madrid pada musim 2019/2020 dengan memecahkan rekor transferklub.

Felix direkrut dari Benfica dengan banderol mencapai 126 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. Angka tersebut menjadi rekor pembelian di Atletico.

Dalam rekor transfer dunia, nama Joao Felix berada di urutan ketiga pemain termahal di bawah Neymar dan Kylian Mbappe.

Angka pembelian Joao Felix masih berada di atas Eden Hazard yang direkrut Real Madrid dari Chelsea atau Cristiano Ronaldo yang didatangkan Juventus dari Madrid.

Gabungnya Felix bersama tim asuhan Diego Simeone itu membuat pemain 19 tahun tersebut diklaim sebagai penerus para striker yang pernah sukses di Los Rojiblancos.

Atletico terkenal sebagai klub pencetak penyerang tajam yang andal dan memiliki nilai jual tinggi setelahnya. Label Atletico sebagai ‘sekolah’ striker elite dimulai dengan kehadiran Fernando Torres pada 2000-2007. Selama di Atletico Torres mencetak 121 gol dalam 350 pertandingan di semua kompetisi.

Tongkat estafet penyerang Atletico beralih kepada Sergio Aguero sepeninggal Torres. Aguero berseragam klub Ibu Kota Spanyol itu sejak 2006-2011 dengan mengemas 100 gol dari 230 laga.

Atletico tidak berhenti ‘memproduksi’ penyerang tangguh meski kehilangan Aguero. Lini depan Atletico langsung diisi Diego Forlan yang memiliki catatan gol 98 dari 198 pertandingan. Setelah kepergian Aguero dan Forlan di jendela transfer yang sama, Atletico langsung mendatangkan Radamel Falcao dari FC Porto pada 2011. Mahar sebesar 40 juta euro dibuktikan Falcao dengan 70 kali membobol gawang lawan dalam 87 pertandingan.

Diego Costa yang direkrut dari SC Braga pada 2007 baru menunjukkan sinarnya di musim 2012/2013. Selama berseragam Atletico, Costa mencetak 76 gol dari 178 pertandingan.

Label penyerang top Atletico pun beralih ke Antoine Griezmann yang didatangkan dari Real Sociedad pada 2014. Sampai akhir musim lalu, Griezmann menorehkan 133 gol dari 257 pertandingan. Meski tidak berposisi sebagai penyerang murni, nama Joao Felix diprediksi bakal jadi bintang Atletico berikutnya.

Felix memiliki posisi utama sebagai penyerang kedua, tetapi juga piawai ditempatkan sebagai penyerang sayap. Di musim lalu, Felix mencetak 20 gol untuk dari 43 pertandingan.

Baca juga  DJ Dinar Candy Menuliskan Bahwa Kabarnya Tewas di Taiwan
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock