Perenang peraih medali emas paralimpiade Robert Griswold dituduh memperkosa dan melecehkan rekan setimnya

Robert Griswold dari Tim Amerika Serikat bertanding dalam Medley Perorangan 200m Putra – SM8 Final pada hari ke-4 Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center pada 28 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang.

UDAHKETEMU.COM AMERIKA SERIKAT -Perenang peraih medali emas paralimpiade Robert Griswold “ditargetkan secara jahat,” merawat dan melakukan pelecehan seksual terhadap rekan setimnya yang lebih muda dan cacat intelektual, gugatan perdata yang diajukan pada hari Jumat di Colorado menuduh.

Dia diduga melecehkan Parker Egbert yang sekarang berusia 19 tahun, yang telah menderita keterlambatan perkembangan dan cacat intelektual sepanjang hidupnya membuatnya “secara signifikan lebih rentan terhadap pelecehan”, selama Paralimpiade Tokyo dan di Pusat Pelatihan Olimpiade & Paralimpiade AS ( OPTC) yang berlokasi di Colorado Springs, Colorado.

“Kasus ini adalah tragedi yang mengerikan, di mana seorang pemuda yang menentang segala rintangan untuk menjadi perenang Paralimpiade kelas dunia, hidupnya benar-benar hancur oleh pemerkosaan dan pelecehan ketika dia dipasangkan dengan anggota tim yang merupakan predator seksual yang kejam,” gugatan mengatakan.

Langsung karena “tindakan jahat” Griswold dan “kegagalan berulang USOPC (Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS) dan SafeSport untuk menegakkan tugas mereka,” gugatan itu mengatakan bahwa Egbert telah “menderita cedera fisik yang parah, rasa sakit dan penderitaan, dan mental yang ekstrim. dan tekanan emosional, yang sebagian besar kemungkinan akan bertahan selama sisa hidupnya.”

Baca juga  Mantan Sekretaris DPRD Pangkalpinang Latif Pribadi mengatakan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka atas dugaan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif 13 anggota DPRD Pangkalpinang, mengalir sesuai dengan proses hukum

Griswold belum menanggapi permintaan komentar CNN pada saat publikasi.

Ketika dihubungi oleh CNN, pengacara Egbert mengatakan mereka akan berbicara dengan klien mereka sebelum membuat pernyataan.

Gugatan tersebut juga menuduh bahwa USOPC dan SafeSport – sebuah organisasi nirlaba independen yang berkomitmen untuk mengakhiri pelecehan dan pelecehan terhadap atlet – gagal untuk “memperingatkan, mengawasi dan/atau melindungi Penggugat,” baik secara sengaja atau lalai gagal untuk menegakkan tugas mereka masing-masing.

“Tuduhan yang diajukan oleh pengaduan yang diajukan hari ini sangat memprihatinkan dan kami menganggapnya sangat serius,” kata USOPC dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

“Kami telah membuat keputusan untuk menempatkan dua anggota staf dalam cuti administratif dan juga telah menghentikan pekerjaan beberapa kontraktor dengan Paralimpiade Renang AS. Kami juga melanjutkan penyelidikan atas tuduhan tersebut untuk membantu kami menentukan fakta, dan kami berkomitmen untuk mengambil tindakan yang sesuai.”

SafeSport dan USA Swimming belum menanggapi permintaan komentar CNN pada saat publikasi.

Griswold dikeluarkan dengan penangguhan sementara oleh Pusat AS untuk SafeSport pada 23 Agustus 2022 karena “tuduhan pelanggaran” dan ditempatkan pada database yang dirancang untuk pencegahan penyalahgunaan dan pendidikan dalam olahraga.

Baca juga  Update Kurikulum Baru Kemenag (KMA 183/2019) untuk Madrasah

Departemen Kepolisian Colorado Springs belum menanggapi permintaan komentar CNN pada saat publikasi.

Egbert lahir dengan autisme, tidak berbicara sampai dia berusia enam tahun, dan “saat ini memiliki kapasitas mental anak berusia lima tahun,” kata gugatan itu.

Berenang menjadi bentuk “waktu bermain, waktu terapi,” kata ibunya dalam gugatan itu, dan ia menemukan kesuksesan di kolam renang, bersaing dalam tiga acara berbeda di Tokyo Paralympic Games 2020 yang diadakan pada Agustus dan September 2021.

Menurut gugatan itu, pada persidangan Paralimpiade pada Juni 2021, Griswold “melakukan upaya bersama untuk ‘berteman’ [Egbert], terus-menerus menyebut [Egbert] sebagai ‘teman kecilnya.'”

Selama Olimpiade, Griswold memastikan bahwa Egbert selalu “duduk di sebelahnya saat naik pesawat dan bus dan diberi akses tanpa pengawasan yang berkepanjangan” kepadanya karena mereka berbagi kamar di Desa Olimpiade, dan “perawatannya semakin intensif,” kata gugatan itu.

“USOPC mengamati Griswold terlibat dalam perilaku ini dan membiarkannya berlanjut,” tambah gugatan itu.

Baca juga  Artemis I: Roket raksasa untuk membuat rekor luar angkasa baru

Griswold, yang lahir dengan cerebral palsy, meraih dua medali emas di Tokyo 2020.

Atlet lain, yang tidak disebutkan dalam gugatan, diduga menyaksikan pelecehan yang diderita Egbert dari Griswold, menurut gugatan, dan dia menjadi sangat marah sehingga dia meninju dinding ruangan tempat ketiga atlet itu tinggal.

Pada bulan Desember tahun itu, Egbert memenangkan tiga medali emas di Kejuaraan Nasional Renang Paralimpiade AS dan diundang untuk tinggal dan berlatih di OPTC di Colorado Springs, Colorado.

Egbert dan Griswold menjadi teman sekamar di sana, membiarkan pelecehan berlanjut dan meningkat, kata gugatan itu.

Egbert “menolak untuk mandi di mana Griswold akan memperkosa dan melecehkannya secara seksual”, kata gugatan itu, dan dia mulai menulis cerita sebagai cara untuk melarikan diri termasuk yang dia beri judul ‘Spookley and the Hurricane.’

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock