Pemilik Facebook Meta akan memangkas 13% tenaga kerjanya

Ilustrasi Meta

UDAHKETEMU.COM,Silicon Valley- Meta, yang memiliki Facebook, Instagram dan WhatsApp, telah mengumumkan akan memangkas 13% tenaga kerjanya.

PHK massal pertama dalam sejarah perusahaan akan mengakibatkan 11.000 karyawan, dari 87.000 karyawan di seluruh dunia, kehilangan pekerjaan mereka.

Kepala eksekutif Meta Mark Zuckerberg mengatakan pemotongan itu adalah “perubahan paling sulit yang kami buat dalam sejarah Meta”.

Berita itu mengikuti PHK besar-besaran di Twitter, yang memangkas sekitar setengah stafnya, dan perusahaan teknologi lainnya.

“Saya tahu ini berat bagi semua orang, dan saya terutama minta maaf kepada mereka yang terkena dampak,” tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Zuckerberg menyalahkan ekspektasi jangka panjang yang besar untuk pertumbuhan berdasarkan kenaikan pendapatan perusahaan selama pandemi.

Baca juga  Pantaskah Pixel 4A dibandingkan dengan iPhone SE 2020 ?

“Banyak orang memperkirakan ini akan menjadi percepatan permanen,” tulisnya, “Saya juga melakukannya, jadi saya membuat keputusan untuk meningkatkan investasi kami secara signifikan.”

Sebaliknya dia mengatakan “penurunan ekonomi makro” dan “peningkatan persaingan” menyebabkan pendapatan jauh lebih rendah dari yang diharapkan

“Saya melakukan kesalahan ini, dan saya bertanggung jawab untuk itu,” katanya.

Pengumuman PHK secara luas diharapkan.

Zuckerberg memberi tahu ratusan eksekutif Meta tentang rencana tersebut pada hari Selasa, Wall Street Journal melaporkan.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock