Mewujudkan dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tuban, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ke kota Batu dan Malang, belajar sistem pendidikan dan Perda Tanah Kas Desa (TKD)

Mewujudkan dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Tuban, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ke kota Batu dan Malang, belajar sistem pendidikan dan Perda Tanah Kas Desa (TKD)

Diharapkan melalui kunjungan kerja tersebut Kabupaten Tuban mampu mengembangkan mengelola dengan baik Pariwisata di tingkat pedesaan

Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Hj. Tri Astuti mengatakan, mewujudkan generasi yang cerdas, bermartabat, berkarakter dan berkepribadian maka diperlukan suatu rancangan dalam membuat sistem pendidikan yang mampu menciptakan suasana yang menarik minat belajar siswa.

“Tentunya dalam mengembangkan bakat dan kemampuan siswa dapat menjadikan manusia yang unggul dan mampu menghadapi tantangan di era MEA ini”. Ujar Astuti Politisi asal Gerindra.

Untuk itu, tentunya tenaga pendidik yang mumpuni harus terus mengolah dan meningkatkan kemampuan siswa untuk lebih maksimal.

“Sebagai pendukung, Komisi IV terus mendorong Dinas Pendidikan untuk menyediakan anggaran guna meningkatkan SDM tenaga pendidik” Tutur Wakil Rakyat Dapil II itu.

Baca juga  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pontianak Agus Sahat S.T. Lumban Gaol, mengatakan, tindak pidana yang sering tejadi di wilayah pengelolaan perikanan Indonesia adalah pencurian ikan oleh kapal-kapal ikan asing yang berasal dari beberapa negara tetangga seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam

Selain itu, dalam kunjungannya di kota Batu, Komisi 4 DPRD Tuban belajar tentang Perda Tanah Khas Desa (TKD) untuk pengembangan Pariwisata. Menurut Tri Astuti, alasan memilih Kota batu karena Kota Batu sendiri sudah memiliki perda dalam upaya memajukan potensi wilayah Desa.

Ketua Komisi IV itu berharap, Kabupaten Tuban melalui pengelolaan BUMDes unit Pariwisata Desa dapat memajukan budaya lokal melalui festival budaya.

“Selain melestarikan kearifal lokal dan budaya, juga dapat menarik wisatawan guna menambah pendapatan”. Pungkas Tri Astuti.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock
Please turn AdBlock off