Gempa M 4,5 Hari Ini di Padang Panjang Sumbar

Gempa M 4,5 Hari Ini di Padang Panjang Sumbar

Telah terjadi gempa bumi di Padang Panjang, Sumatera Barat Barat. Gempa tersebut berkekuatan magnitudo (M) 4,5 terjadi di wilayah daratan.

“Gempa magnitudo 4,5, 30 Juni 20.20 pukul 00.40 WIB. Gempa tersebut berlokasi di 0,40 lintang selatan, dan 100.42 bujur timur,” tulis BMKG dalam situs resminya, Selasa (30/6/2020).

Menurut data BMKG, gempa tersebut terjadi di datar. “Pusat gempa berada di darat 7 km timur laut padang panjang,” tulis BMKG.

Selain itu, kawasan Padang Panjang mengalami getaran yang cukup kuat dengan Skala Mercalli (MMI) IV. MMI IV berarti, pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi. Sementara MMI II adalah Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Baca juga  Pemerintah Kota Depok akan memberlakukan kewajiban pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA)

“Kedalaman 10 km. Dirasakan (MMI) IV Padang Panjang, III Bukit Tinggi, III Agam, II Padang Pariaman, II Pariaman, II padang,” katanya.

Belum ada informasi mengenai kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut. Selain itu, belum ada juga informasi mengenai ada korban.

Sumber :

news.detik.com

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock
Please turn AdBlock off