Gejala Kanker Darah Seperti yang Dialami Ani Yudhoyono

Gejala Kanker Darah Seperti yang Dialami Ani Yudhoyono

Istri presiden ke 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono , Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu, 1 Juni 2019. Ani Yudhoyono merupakan Istri presiden ke 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal di National University Hospital (NUH) karena kanker darah yang dideritanya.

Penyakit kanker darah disebut oleh Harvard Medical School sebagai salah satu dari lima kanker paling mematikan di dunia. Kkanker darah merupakan istilah yang merujuk pada serangan kanker yang memengaruhi kondisi darah, sumsum tulang, serta sistem limfatik.

Berikut beberapa tanda umum yang menjadi pertanda kanker darah.

  • Anemia

Anemia menjadi salah satu gejala kanker darah. Anemia merupakan Kondisi ini disebabkan adanya kekurangan zat besi yang dapat muncul dengan sendirinya sebagai respons atas kekalahan akut dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga  Bagaimana rasanya hidup sebagai psikopat wanita
  • Berat Badan Turun Drastis

Berat badan yang diduga memiliki kanker darah biasanya menurun drastis. Biasanya yang diduga mengalami kanker darah itu memiliki lima persen. Kondisi ini itu karena terjadinya pembelahan sel yang menghabiskan banyak energi.

  • Tumbuh Benjolan

Muncul Benjol di leher, ketiak atau selangkangan bisa menjadi tanda bahwa sel darah putih abnormal menumpuk di kelenjar getah bening. Munculnya benjolan tersebut tidak menimbulkan rasa sakit namun menyebabkan ketidaknyamanan. Tapi, benjolan tersebut menekan ke dalam organ internal seperti paru-paru.

  • Memar

Rendahnya tingkat sel pembekuan darah dapat menyebabkan bintik-bintik merah seukuran pin pada kulit manusia, atau bisa juga memunculkan ruam ungu.