Fakta Unik BABY MONSTER

Fakta Unik BABY MONSTER

UDAHKETEMU.COM-GIRLBAND, Fakta Unik BABY MONSTER atau BabyMonster (Hangul: 베이비몬스터; romanisasi: beibimonseuteo; Dalam huruf kapital semua).

Atau dikenal juga sebagai Baemon (hangeul: 베몬) adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan, dibentuk oleh YG Entertainment dengan anggota berjumlah 7 orang.

Dimana terdiri dari  Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita. Mereka melakukan debut pada 27 November 2023, dengan lagu debut digital “Batter Up”

Fakta Unik BABY MONSTER 2018-2022: Pre-debut

Isu mengenai pembentukan grup wanita YG Entertainment telah ada sejak tahun 2018 menyusul kesuksesan besar senior-senior mereka, 2NE1 (2009-2016) dan BLACKPINK (2016).

Pada Desember 2019, YG Entertainment mendaftarkan hak atas nama BABYMONSTER dan BAEMON (abreviasi dari nama sebelumnya).

Dalam laporan keuangan mereka pada Desember 2020 disebutkan grup wanita baru akan dipersiapkan pada 2021.

Kemudian pada Mei 2021, YG Entertainment membenarkan wacana debut grup ini pada paruh kedua tahun 2021. Pada Agustus 2022,Debut mungkin pada kuartal keempat tahun 2022.Pada 30 Desember 2022, rilis poster pengumuman YG NEXT MOVEMENT pada 1 Januari 2023.

Akhirnya, grup ini resmi memiliki 7 anggota dari berbagai negara; Ahyeon, Rami, dan Rora dari Korea Selatan, Ruka dan Asa dari Jepang, serta Pharita dan Chiquita dari Thailand.

Awal Karir member Baby Monster

Sebelumnya para anggota telah aktif menghibur, Ruka pernah bergabung dalam sebuah grup idola wanita di Jepang yang disebut sebagai Shibu3 Project sebelum akhirnya menjadi peserta pelatihan YG Entertainment sejak 2018, Rami awalnya merupakan model cilik yang bergabung ke YG sejak 2018.

Baca juga  Daftar Lengkap Rekor BABYMONSTER sejak debut

Rora pernah debut bersama Hyein (NewJeans) dalam grup musik anak U.SSO Girl pada 2017, dan bergabung ke YG sejak 2018. pada awal trainee, Rora masih bernama Lee Dain, kemudian Yang Hyun-suk menamainya menjadi Rora.

Ahyeon menyusul bergabung pada akhir 2018.Pharita merupakan model cilik yang pernah berpartisipasi dalam China Trendy Children’s Selection Competition 2019 dan Inter Model Thailand 2021, ia mengikuti audisi untuk program reality survival Idol Paradise (2021), dan terpilih dari 1.226 pelamar untuk menjadi trainee di bawah YG Entertainment sejak 2021.

Kemudian, Chiquita, anggota asal Thailand kedua bergabung pada tahun 2021 dan menjadi anggota tetap terakhir yang secara resmi menjadi bagian dari BABYMONSTER.Mereka terlibat sebagai pengisi vokal untuk lagu IYAH (‘아이야’) dari senior mereka, Kang Seung-yoon (WINNER)

Fakta Unik BABY MONSTER 2023-sekarang: Jadwal Debut

Pada 30 Desember 2022, YG Entertainment mempublikasikan poster bertajuk ‘YG NEXT MOVEMENT’ yang menampilkan siluet ketujuh anggota. Pada 1 Januari 2023 melalui video  YG Entertainment secara rilis gambaran mengenai BABYMONSTER, dalam video tersebut menampilkan anggota WINNER, BLACKPINK, AKMU, LEEJUNG (YGX), dan Yang Hyunsuk.

Baca juga  Fakta Unik Blackpink, Girl Group yang Popularitasnya Melonjak Naik

Seluruh anggota tampil secara berkala melalui video yang menampilkan kemampuan mereka mulai 12 Januari 2023, secara berurutan: Ruka, Pharita, Rora, Asa, Chiquita, Ahyeon, Rami.

Melalui program ‘Last Evaluation’, ada wacana untuk mendebutkan BABYMONSTER sebagai grup dengan 4-5 anggota dengan sisa anggota akan debut di Jepang. BABYMONSTER akan debut dengan 7 anggota, yaitu; Ahyeon, Ruka, Chiquita, Rami, Pharita, Rora, Asa.

Seluruh anggota ini kemudian merilis lagu ‘Dream’ pada 14 Mei 2023 sebagai lagu pra-debut yang langsung masuk dalam tangga lagu Billboard dan mencapai 4 juta tayangan di Youtube dalam 2 minggu.

Pada 9 November 2023, BABYMONSTER memamerkan logo resmi BABYMOSNTER, bersamaan peluncuran jadwal debut pada 27 November 2023. Pada 19 November 2023, BABYMONSTER merilis poster berisi lagu debut berbentuk digital yang berjudul “Batter Up”.

 Fakta Unik BABY MONSTER
Fakta Unik BABY MONSTER

Masalah yang terjadi

Jadwal debut yang semakin dekat, kabar mengejutkan datang dariAhyeon. Pada 15 November 2023, 3 minggu menjelang debut, secara tiba-tiba, nama Ahyeon di hapus dari website NAVER. Ini memunculkan rumor bahwa Ahyeon telah keluar dan tidak berpatisipasi untuk debut BABYMONSTER.

YG Entertaiment membenarkan kabar tersebut dan mengatakan tetap mempertahankan grup tujuh member tersebut. Ada rumor bahwa Ahyeon keluar dari formasi grup tidak benar. Ahyeon tidak berpatisipasi untuk debut karena alasan kesehatan. YG Entertainment tidak berkomentar banyak dan menyatakan mereka akan terus memberikan dukungan agar dia bisa pulih sepenuhnya.BABYMONSTER secara resmi akan melakukan debut perdana untuk industri musik pada 27 November 2023,dengan anggota sementara berjumlah 6 orang.

Baca juga  BABYMONSTER Merilis ‘SHEESH’ M/V

BABYMONSTER akan merilis single kedua mereka yang berjudul “Stuck in the Middle” pada tanggal 1 Februari 2024.

Kemudian, pengumuman bahwa Ahyeon, telah pulih sepenuhnya setelah hiatus selama beberapa bulan, akan bergabung dengan anggota lainnya.

Mempromosikan aktivitas mereka sebagai grup tujuh anggota untuk album mini pertama.

Untuk pertama kalinya grup tersebut  ‘BABYMONS7ER’, dengan kehadiran Ahyeon dan akan rilis untuk album mini pada tanggal 1 April.

Termasuk akan  rekaman ulang dari lagu “Batter Up” dan “Stuck in the Middle” dengan seluruh ketujuh anggota. Untuk full album pertama grup tersebut akan rilis secara besar-besaran pada musim gugur 2024.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO
Please turn AdBlock off