5 TIPS SUKSES BERKARIR SEBAGAI STAF ADMIN

5 TIPS SUKSES BERKARIR SEBAGAI STAF ADMIN

5 Tips sukses bekarir sebagai staf admin yaitu sebai berikut:

  1. Kemampuan berkomunikasi secara efektif.

Komunikasi adlah kunci agar kamu bisa bertukar informasi, berinteraksi dan bekerja sama dengan baik Bersama rekan kerja lainya.

 

  1. Manajemen waktu

Kemampuan manajemen waktu sangat penting. Staff administasi harus bisa membagi waktu dengan jumblah pekerjaan yang harus diselesaikansetiap harinya.

 

  1. Kolaborasi dan kerja sama tim

Meskipun sering melakukan input data sendiri, staff administrasi juga perlu skill kolaborasi dan kerja sama tim. Karena kamu perlu meminta data kepada banyak pihak diperusahaan, meminta tanda tangan, bekerja sama dengan sesame staff administrasi lainya agar proses pendataan dan lainya bisa lebih mudah.

Baca juga  Laporan Keuangan Berbasis Aplikasi PSAK ETAP bagi UMKM

 

  1. Kecerdasan emosional

Kecerdasan emosianal adalah kemampuan untuk mengenali, memahami, dan mengendalikan emosi yang kita miliki. Karena tugas dan pekerjaan staff administrasi sangat banyak, bisa saja ada yang kuran atau tidak sesuai dengan yang kamu inginkan.

 

  1. Mampu mengoperasi Ms. Office

Pekerjaan staff administrasi akan banyak berhubungan dengan data dan surst menyurat, bahkan juga persentasi. Tools yang umum digunakan u tuk mengolah data adalah Microsoft Excel, tools untuk mengolah kata atau dokumen adalah Microsoft Wold, dan untuk membuat slide persentasi, kamu memerlukan Power Point. Karena itu staff administrasi harus bisa mengoperasikan Ms. Office.

 

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock
Please turn AdBlock off