Trending Nomor 1 di Youtube! Video “Prabowo VS Jokowi – Epic Rap Battles Of Presidency”

Trending Nomor 1 di Youtube! Video “Prabowo VS Jokowi – Epic Rap Battles Of Presidency”

Telah trending, Akun SkinnyIndonesian24 di YouTube yang menghadirkan konten video humor yang memuat kelebihan dan kekurangan dua calon presiden yang bersaing dalam Pemilu Presiden 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. SkinnyIndonesian24 merupakan akun youtube yang dikelola kakak beradik, Jovial de Lopez dan Andovi de Lopez menghadirkan konten video berjudul “Prabowo VS Jokowi – Epic Rap Battles Of Presidency“, yang diunggah pada Senin lalu.

Pemilik dari pembuat video yaitu Jovial mengungkapkan bahwa video ini dibuat karena terinspirasi dari salah satu saluran YouTube, “Epic Rap Battle (ERP)“. Dalam video dibuat juga berkaitan dengan musim demokrasi yang kian membosankan bagi kaum milenial. Sampai saat ini, menjelang Pemilu 2019 ini, Jovi dan Dovi kembali membuat Epic Rap Battle antara Jokowi-Prabowo. Sampai saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 4,3 juta kali dan telah dikomentari sebanyak lebih dari 60.000 kali.
 

Jovial de Lopez pun mengungkapkan bahwa pembuatan video ini diinisiasi karena dirinya merasa informasi yang didapatnya dari kanal YouTube, blog, atau media lainnya yang membahas persoalan berdasarkan satu sisi saja. Menurut Jovial de Lopez atau Jovi, pembahasan dengan melihat suatu persoalan dari satu sisi justru membuat penonton atau pembaca akan terseret opininya.

 

Bahkan tepatnya setelah menonton video versi 2 ini Jovial de Lopez berharap penonton bisa menentukan calon presiden mana yang cocok dengan calon pemilih dengan beberapa data yang disampaikan dengan humor dalam video.

Di dalam video yang berdurasi 5 menit 30 detik ini juga mumunculkan sosok Soekarno dan Mohamad Hatta. Mereka mengisahkan bahwa kedua tokoh proklamator ini mengingatkan agar kedua capres ini bisa saling menjaga keutuhan bangsa dan negara. Jovial de Lopez berpendapat bahwa banyaknya substansi hoaks juga membuat pilpres tahun ini menjadi jenuh. Bahkan Jovial de Lopez mengakui bahwa dalam proses penggarapan video, mereka awalnya membuat musiknya dahulu yang kemudian terjeda beberapa hari. Dikarenakan Andovi sibuk dalam kariernya.

Tepat pada 20 Maret 2019, Jovial de Lopez dan Andovi de Lopez memulai serius menggarap video Epic Rap Battle versi kedua hingga selesai pada 8 April 2019. Tidak hanya itu, Jovial de Lopez juga mengajak penonton videonya untuk tidak golput. Pesan tersebut disampaikannya pada narasi di akhir video.

Baca juga  Trending Youtube, Ariel “Noah” Nyanyikan Lagu “Mungkin Nanti” Versi Bahasa Jepang