Kang Hye Won IZ*ONE Diserang Warganet

Kang Hye Won IZ*ONE Diserang Warganet

Kang Hye Won IZ*ONE diserang para warganet Korea karena telah mempromosikan anime Attack On Titan season 3 dalam acara Idol Room yang tayang di JTBC.

IZ*ONE yang baru saja debut, menjadi bintang tamu acara itu. Kalimat Kang Hye Won yang menjadi perbincangan panas di kalangan warganet adalah ketika Kang Hye Won memperkenalkan diri.

Setelah tayangan tersebut muncul, warganet langsung berdebat tentang benar atau tidak dari apa yang Kang Hye Won lakukan itu, yaitu mempromosikan anime yang memang sudah sangat populer.

Masalah ini berawal dari desas desus sebelumnya tentang Attack on Titan diantara pengamat anime Korea pada 2013. Penulis anime tersebut, Isayama Hajime dituduh para penggemar Korea menyukai imperialisme Jepang.

Baca juga  Momo Twice dan Heechul Suju Dikabarkan Sudah Berpacaran Selama 2 Tahun

Ada pihak juga berada di sisi Kang Hye Won dan menyebutkan bahwa mereka juga menonton anime tersebut.

Pada tahun 2013 lalu, salah satu karakter Attack on Titan dituding meniru seorang komandan Jepang yang hidup secara nyata. Komandan tersebut merupakan orang yang menjadi bagian dari operasi Jepang saat menjajah Korea tahun 1916 lalu.

Saat orang mulai mengajukan pertanyaan tentang tuduhan ini, sebuah postingan di Twitter viral dan menciptakan kontroversi yang lebih paralel.

Setelah postingan itu viral, sebuah akun Twitter lain yang diyakini milik Isayama Hajime, menjawab pernyataan tersebut.

Desas desus Isayama Hajime menyukai imperialisme Jepang pun terus menyebar di kalangan warganet Korea kendati sang penulis membantah akun Twitter itu miliknya. Namun akun tersebut dipercaya merupakan akun orang lain dari dalam industri penerbitan anime tersebut.

Baca juga  Fakta Unik Jisoo BLACKPINK (TERBARU)

Rumor lainnya tentang cerita Attack on Titan juga menggambarkan perbandingan antara kolonisasi Jepang dan Korea. Tak heran jika akhirnya sebagian orang Korea meninggalkan anime ini bagi mereka yang mempercayai rumor tersebut.

Grup IZ*ONE baru saja debut dengan album bertajuk COLOR*IZ. Grup ini juga dipermasalahkan dengan adanya petisi untuk dilarang tampil di KBS Music Bank karena berkaitan dengan member asal Jepang, serta didiskualifikasinya salah satu lagu mereka dari penayangan acara musik di KBS.