Terima 300 Juta dari Youtube, Ini Fakta Dibalik Sosok Mak Beti

Terima 300 Juta dari Youtube, Ini Fakta Dibalik Sosok Mak Beti

Diketahui bahwa saat ini dunia YouTube tengah digemari oleh anak muda sebagai lahan mencari rejeki dikarenakan mampu mendatangkan berbagai peluang untuk mengumpulkan rupiah dalam waktu singkat. Melihat peluang ini, salah satunya dimanfaatkan oleh Arif Muhammad, seorang kreator asal Binjai, Sumatera Utara.

Seorang pemuda, bernama Arif Muhammad tentu saja masih asing bagi sebagian besar orang karena Arif Muhammad lebih populer dengan sebutan Mak Beti. Arif Muhammad merupakan sosok di balik video lucu Mak Beti yang sedang viral di dunia maya.

Awal mulainya terjun ke sosial media, khususnya Instagram sejak tahun 2013 lalu, Arif Muhammad kini lebih dikenal sebagai Mak Beti dibandingkan nama aslinya. Bahkan karna Arif Muhammad viral saat ini, video aksi lucunya saat memerankan Mak Beti telah ditonton oleh jutaan orang bahkan tak jarang menduduki posisi YouTube trending Indonesia. Dibalik itu semua tak banyak yang tahu popularitas yang ia gapai sekarang justru berawal dari sebuah iseng-iseng.

Baca juga  Fakta Menarik Yoo Ji-ae Lovelyz

Arif Muhammad mengungkapkannya dalam wawancaranya di acara “Selebrita Siang” yang tayang di YouTube Trans 7 Official. Youtuber Arif Muhammad mengaku video Mak Beti berawal dari kerinduannya akan kampung halaman saat Arif Muhammad mengadu nasib sebagai TKI di Abu DhabiUni Emirat Arab.  Arif Muhammad terlahir sebagai anak Binjai, membuatnya rindu kampung halaman saat bekerja di negeri orang. Arif Muhammad  berpikir, bagaimana cara menebus rindu dan terciptalah karakter Mak Beti. Bermodalkan kostum sederhana yaitu sebuah jilbab hitam, Arif Muhammad pun iseng mengunggah video lucunya sebagai Mak Beti di Instagram.

Semakin lama, berjalannya waktu, karakter karakter yang muncul di video Mak Beti pun terus bertambah. Hingga sekarang ini, popularitas Arif Muhammad alias Mak Beti di dunia maya pun tak main-main lantaran ia kini telah memiliki 3 juta subscriber YouTube dan 2 juta lebih follower di Instagram. Akun YouTube dan Instagram dari Arif Muhammad pun tak pernah sepi komentar seiring membanjirnya tawaran endorse. Dibalik kesuksesannya ini tidak membuat Arif Muhammad lupa diri dan membuat video secara sembarangan. Arif Muhammad mengaku menggarap setiap videonya secara serius dengan mempersiapkan kostum serta pemeran pengganti. Youtuber Arif Muhammad mengaku bersyukur keisengannya dulu kini berbuah rezeki baginya. Ketika ditanya nomimal penghasilan yang Arif Muhammad terima dari endorse dan YouTube, Arif Muhammad mengaku menerima uang hingga ratusan juta per bulan. Nilai yang didapatkannya bahkan berkali lipat dibandingkan gajinya saat menjadi TKI di Abu Dhabi.

Baca juga  Mau Pergi Ke Gunung ? Pahami Dulu Gejala dan Cara Mengatasi Hipotermia