Shin Minah Alami Depresi Berat Karena 6 Bulan Dibully Member ILUV

Shin Minah Alami Depresi Berat Karena 6 Bulan Dibully Member ILUV

Kasus bullying kembali mewarnai industri musik K-Pop. Setelah pengakuan menggegerkan Kwon Mina, kini idol K-Pop bernama Shin Minah pun mengaku menerima perlakuan serupa dalam video audio yang diunggahnya lewat YouTube, pada 14 Juli silam. 

Mengutip Allkpop pada Rabu (22/7/2020), Minah mengaku, berusaha bunuh diri dengan terjun ke Sungai Han. Namun usaha itu berhasil digagalkan seorang petugas polisi yang kemudian diketahui sebagai sepupu Taemin SHINee. 

Shin Minah juga menjelaskan, alasannya mencoba bunuh diri karena depresi setelah mengalami bullying dari enam personel ILUV selama 6 bulan terakhir. Minah seharusnya debut ulang dengan BOTOPASS pada Agustus mendatang, setelah ILUV bubar. 

Selama masa persiapan itulah, Minah mengaku, menerima perlakuan tidak menyenangkan dari enam member ILUV. Kemudian WKS ENE selaku agensi grup itu mengumumkan Minah vakum dari BOTOPASS. 

Baca juga  Enjoy your Holiday in the sea side

Namun pada 12 Juli 2020, Shin Minah mengabarkan bahwa kontrak eksklusifnya dengan WKS ENE telah berakhir. Dari sinilah kecurigaan fans bermula. Mereka bertanya kabar dan kemungkinan sang idol mengalami bullying

Terkait pertanyaan itu, dia kemudian mengaku mendapat bullying, baik secara fisik maupun mental dari enam personel BOTOPASS, selama 6 bulan terakhir. Kondisi itu, menurut dia, membuatnya mengalami insomnia berat, kehilangan selera makan, hingga depresi.

Klaim Minah tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Ga Hyun, mantan personel ILUV yang memastikan tindak bullying itu memang benar-benar terjadi. Terkait klaim tersebut, warganet kemudian meminta penjelasan dari WKS ENE. 

Namun agensi itu kemudian malah menghapus akun media sosial resmi ILUV. Tak hanya itu, Shin Minah juga langsung diblokir dari akun media sosial BOTOPASS. Begitu juga dengan semua cuitan pesan balasan yang menyebut Minah di Twitter, tak lagi bisa ditemukan.

Baca juga  Dikenal sebagai Pedangdut Rizki Syafaruddin, Rizki D'Academy (DA) karena kelahiran anak pertama dengan Nadya Mustika.