Rudy Djamil Dikabarkan Meninggal Dunia

Rudy Djamil Dikabarkan Meninggal Dunia

Sebuah Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Pemain film yang juga dikenal sebagai KomedianRudy Djamil meninggal dunia, Minggu, 12 Mei 2019 pada pukul 15.00 WIB. Komedian Rudy Djamil tutup usia di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Sepanjang perjalanan karirnya, Rudy merupakan aktor sekaligus komedian. Rudy adalah pemeran Djoni Kemod dalam film si Kabayan dan Gadis Kota pada tahun 1989. Rudy pernah bermain sebagai pemain pembantu dalam film Drakula Mantu di tahun 1974.

Memiliki seorang putri, Hasti Rudy Djamil yang telah menkonfirmasi kabar duka tersebut, Hasti menyampaikan bahwa ayahnya telah tiada. Hasti mengatakan rencananya esok hari sang ayah akan dimakamkan. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Saturnus Barat II/8 Margahayu Raya, Rancabolang, Kota Bandung.

Baca juga  Ustaz Rahmat Baequni “Syamatir Jadi Syumatra”

Rudy Djamil sempat dirawat di rumah sakit. Akhir tahun 2018 lalu Rudy sempat dirawat karena mengalami dehidrasi. Istri Rudy Djamil, Ribuoniwati mengatakan sang suami dibawa ke rumah sakit lantaran dehidrasi.

Berdasarkan cerita sang istri, sebelum diinfus, kondisi Rudy sangat drop. Ribuoniwati mengatakan setelah empat hari diinfusi, kini kondisi kondisi Rudy sudah membaik. Dapat dilihat dari Rudy yang tersenyum saat berbicara dengan dirinya dan menceritakan tentang kondisinya. Ribuoniwati menambahkan, tak hanya dehidrasi suaminya pun diare, karena kekurangan makanan.

Rudy Djamil mengaku tidak bisa menggerakkan tubuhnya untuk bangun atau berjalan. Tetapi Rudy masih bisa berbicara. Rudy mengaku sakit karena terjatuh saat mengambil minum sekitar dua bulan lalu. Rudy mengaku terbentur dengan keras. Setelah jatuh Rudy memanggil istrinya, Ribuoniwati. Ketika akan diangkat oleh sang istri, Rudy mengaku kesakitan. Lalu Ribuoniwati menghubungi seorang anaknya yang tinggal di dekat rumahnya, Rachmidita.

Baca juga  Fakta Menarik Yoo Ji-ae Lovelyz

Saat Rachmidita akan mengangkat, Rudy kembali mengeluh kesakitan. Ribuoniwati mengatakan bahwa sang suami  yang ingin ditempatkan di ruang tamu, bukan di kamar. Ribuoniwati menceritakan bahwa suami sering menolak dibawa ke rumah sakit. Antrian yang panjang dan lama membuat Rudy tidak ingin ke rumah sakit.

Tetapi dalam waktu dekat, Rudy akan di rontgen untuk mengetahui penyakit yang diderita. Rudy Djamil dikenal sebagai sosok yang senang bergaul. Hal itu terbukti dengan tidak berhentinya kunjungan teman Rudy saat terbaring sakit.