Ratusan mahasiswa IPB jadi Korban Bisnis Online

Pinjol ilustrasi
Pinjol ilustrasi

UDAHKETEMU.COM,NEWS- Ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) tertipu pinjaman online (pinjol) yang menyebabkan korban mengalami kerugian hingga miliaran Rupiah.

Akibatnya para mahasiswa IPB ini pun dikejar debt collector untuk menyelesaikan utang mereka. Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa korban penipuan yang melibatkan pinjaman online mencapai 311 orang dan sebagian besar adalah mahasiswa IPB

“Berdasarkan pemeriksaan daripada pelapor atau korban, ini jumlah korban yang sudah berhasil didata adalah sebanyak 311 orang,” kata AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan, Selasa (15/11/2022). Baca juga: Investasi Bodong di Tasikmalaya Berawal dari Ajakan Tetangga Daftar Pinjol Namun hingga Selasa (15/11/2022), Polresta Bogor baru menerima 2 laporan terkait kasus tersebut dari mahasiswa IPB.

Baca juga  News BMKG : Gempa Bumi di Blitar, Jawa Timur dan Terasa di 11 Wilayah

Sementara 29 lainnya dalam bentuk laporan pengaduan. Terlapor dari kasus tersebut adalah SAN yang merupakan non mahasiswa.

“Total uang dari para korban yang tertipu kurang lebih sebesar Rp 2,1 Miliar dari 311 orang korban ini,” kata AKBP Ferdy Irawan. Ferdy menjelaskan kasus ini sebenarnya terkait kerja sama antara korban dan terlapor atau pelaku.

Terlapor menawarkan kerja sama usaha online dengan janji bagi hasil sebesar 10 persen. “Tetapi syarat yang disampaikan terlapor ini bahwa pelapor atau para korban ini harus mengajukan pinjaman online,” katanya.

Hasil pinjaman tersebut diserahkan kepada terlapor atau yang berinisial SAN ini namun janji bagi hasil 10 persen tak kunjung dibayarkan. Untuk terlapor, kata dia, untuk sementara ini masih diselidiki keberadaannya.

Baca juga  Ajudan Adzan Romer, Mendiang Brigadir J Pernah Tertangkap Basah Melakukan ini Sewaktu di Pos Jaga

“(Penangkapan) Belum, karena ini baru terima laporannya di bulan Oktober akhir dan sampai sekarang masih muncul satu demi satu pengaduannya,” ungkapnya. Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Didominasi Mahasiswa IPB, Polisi Sebut Korban Pinjol di Bogor Capai 311 Orang, Kerugian Rp 2,1 M Dapatkan update berita pilihan dan breaking

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO
Please turn AdBlock off