Ratusan anak memeriahkan Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan

Ratusan anak memeriahkan Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan

Lomba MTQ ini dilaksanakan di Masjid Al Bakrie, Taman Rasuna Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Pantauan wartakotalive.com, mereka terlihat antusias mengikuti lomba dan menghafal Al Quran.

Walau sesekali terdapat sejumlah anak-anak yang berlarian dan bermain, sebagian anak terlihat serius menghapalkan tajwid atau bacaan serta lafadz surat yang dilombakan.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengaku bangga dapat menyaksikan antusiasme anak-anak yang berkompetisi dalam Lomba MTQ. Marullah berharap ajang tersebut dapat mencetak penerus bangsa yang bermanfaat dalam agama dan negara.

“Kecamatan Setiabudi punya banyak masjid dan lembaga dakwah. Kami ingin para peserta MTQ ini nantinya dapat dinominasikan untuk menjadi imam atau guru ngaji di masjid atau lembaga dakwah wilayah mereka masing-masing,” ujarnya.

Baca juga  Gubernur Kalbar Menegaskan Bahwa Kaltim Sudah Siap Apabila Ibu Kota Negara Dipindahkan Di Kalimantan

Terpisah, Ketua LPTQ Kecamatan Setiabudi, Satiri Zen memaparkan, para peserta mengikuti lomba Tilawah dan Tahfidz 1 juz, 5 juz, dan 10 juz. Zen berharap, para peserta dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan diberikan kemudahan dalam berjuang pada perlombaan tingkat kota nantinya.
“Ada 120 peserta yang ikut lomba dari kategori usia 12, 20 dan 40 tahun. Kami berharap para peserta yang ikut dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan dimudahkan. Yang menang nanti dapat piala, sertifikat dan uang pembinaan,” terangnya.

Salah satu peserta yang merupakan Siswa SMP IT Ar Rohman dari Kelurahan Saharjo, Zaki Maulidin mengaku telah berlatih dan rutin menghafal sekaligus melafadzkan ayat suci Al quran. Meski merasa gugup, Zaki yakin dirinya dapat mengikuti lomba dan terpilih sebagai perwakilan dalam Lomba MTQ Tingkat Kotamadya Jakarta Selatan.

Baca juga  PSM Makassar Wajib Menekuk Persija Jakarta

“Agak gugup tapi bismillah bisa menang ke babak berikutnya. Saya ikut lomba tahfidz satu juz, sudah belajar bersama ustadz beberapa hari sebelum lomba. Kiatnya cuma rajin menghafalkan dan pelajari pelafalan yang baik dan benar,” ungkapnya.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO
Please turn AdBlock off