Pascamusibah kebakaran di Kampung Kung, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, para korban terpaksa ditampung sementara di rumah tetangga

Pascamusibah kebakaran di Kampung Kung, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, para korban terpaksa ditampung sementara di rumah tetangga


Pasalnya, rumah korban kebakaran telah ludes dilahap si jago merah sehingga tidak bisa lagi ditempati.

Camat Pegasing, Sukirman, kepada Serambinews.com, Sabtu (9/11/2019) dini hari, menyebutkan, para korban kebakaran untuk sementara diungsikan ke rumah tetangga sembari menunggu penanganan selanjutnya.

“Apalagi, pemilik rumah tempat pengusian sementara itu, masih ada kaitan keluarga dengan korban,” kata Sukirman.
Menurut Camat Pegasing ini, karena di sekitaran lokasi kebakaran sebagian besar masih ada kaitan keluarga dengan korban, sehingga banyak yang mau menampung untuk sementara.

“Makanya, tidak perlu lagi membangun tenda darurat. Meski begitu, kami akan tetap memastikan agar para korban mendapat tempat penampungan sementara,” sebutnya.

Untuk penanganan, lanjut Sukirman, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPBD serta Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Aceh Tengah, terkait dengan bantuan masa panik bagi korban kebakaran.

Baca juga  PMCO 2019 Global Prelims akhirnya berakhir, dan 3 tim teratas yang akan melanjutkan ke Final Global terungkap

Termasuk bantuan logistik berupa kebutuhan pokok serta keperluan lain. “Barangkali, bantuan masa panik, besok pagi baru diserahkan karena sudah malam,” jelasnya.

Sementara itu, usai kejadian kebakaran, sejumlah warga, khususnya masyarakat yang ada di Kampung Kung, mencoba menenangkan para korban musibah kebakaran.

Beberapa korban, tampak belum bisa menerima musibah itu, sehingga sesekali masih terdengar suara tangisan histeris.

Musibah kebaran yang terjadi, Jumat (8/11/2019) malam, sekira pukul 21.30 WIB, menyebabkan tiga rumah warga ludes terbakar. Satu diantaranya, rusak ringan terdampak musibah itu.

Jumlah jiwa yang kehingan tempat tinggal sebanyak tujuh orang. Kerugian sampai dengan saat ini, belum bisa ditaksir.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Kami mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk memblokir iklan. Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini.
Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO
Please turn AdBlock off