Google Translate Membuat ARMY Terkejut Karna Salah Mengartikan Postingan Terbaru Jimin

Google Translate Membuat ARMY Terkejut Karna Salah Mengartikan Postingan Terbaru Jimin

Kabar mengejutkan serta menggelitik hadir dari salah satu member boyband BTS, Jimin. Pasalnya, Jimin baru saja mengunggah foto selfie-nya dengan dibubuhi sebuah caption di laman Twitter-nya.

Dari caption yang diunggah oleh Jimin BTS, penggemarnya dibuat bertanya-tanya dengan maksud keterangan foto yang ditulisnya. Dalam tools terjemah bahasa di Twitter caption Jimin BTS diartikan dengan salah makna.

Hal ini lah yang membuat ARMY heran hingga tertawa dibuatnya. Berniat untuk memamerkan gaya rambut terbarunya hingga mengucapkan pesan kasih sayang untuk ARMY, Jimin BTS malah menjadi korban dari Google Translate.

Dalam unggahan itu seharusnya pesan yang ditulis Jimin berbunyi sapaan selamat malam dan rasa cinta Jimin pada ARMY. Namun, alih-alih mengartikan pesan dengan benar, pesan yang ditulis Jimin malah bertuliskan tentang gempa bumi.

Baca juga  'Video Star' Seo Dong-ju mengajari ibunya Seo Jung-hee cara membuat rahasia seksi "Mombra + Socks Off" [TV Panas]

Itu adalah sumur gempa. Selamat malam. Suka,” ujar Jimin setelah diartikan oleh Google Translate dari laman Twitternya.

Alhasil, akibat kesalahan terjemahan ini, ARMY menjadi khawatir, tentang gempa bumi yang nyata.

Beruntung, salah satu ARMY yang mengerti maksud dari Jimin pun meluruskan arti dari pesan tersebut.

“It was JiJinJung, the Vlive Good night I love you #JIMIN
@BTS_twt (ini adalah JijinJung Vlive, selamat malam aku mencintaimu),” tulis pemilik akun @choi_bts2.

Penggunaan Google Translate memang terkadang dapat membantu para penggunanya untuk memudahkan segala kegiatan dalam menterjemahkan suatu bahasa.

Namun terkadang, Google Translate juga bisa membuat penggunanya keliru dan malah salah tangkap dengan maksud yang ditujukan suatu bahasa.

Setelah menggemparkan jagad maya dengan cuitannya, kini ARMY Indonesia juga tengah bersiap untuk menyambut boyband idolanya, BTS untuk konser di Indonesia.

Baca juga  Berat badan Via Vallen turun 3kg setelah menjalani diet ekstrem

BTS dikabarkan resmi tampil secara live di acara bertajuk ‘Tokopedia Waktu Indonesia Belanja’.

Acara tersebut akan ditayangkan di stasiun TV SCTV, Indosiar serta Tokopedia Play. BTS nantinya akan dijadwalkan tampil pada 29 Juli 2020, pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

Dari poster acara, tertera jika BTS tak hanya akan sekedar menampilkan performance. Mereka juga disebut akan melakukan interview eksklusif.

Sudah siap menonton aksi dari BTS? berikut link untuk live streaming menyaksikan BTS X Tokopedia ‘Waktu Indonesia Belanja’.