Fakta Unik Joy Red Velvet (TERBARU)

Fakta Unik Joy Red Velvet (TERBARU)

Girl grup asal Korea Selatan yaitu Red Velvet merupakan girl group yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014. Red Velvet terdiri dari 5 anggota wanita yang cantik yaitu Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri.

Hingga saat ini, Red Velvet telah dikenal menjadi salah satu girl grup Korea yang memiliki banyak penggemar, tidak hanya di Korea saja tetapi juga di Mancanegara. Berhasil membuat nama Red Velvet di deretan musik Korea semakin cemerlang, membuat nama kelima anggotanya tersebut semakin populer. Setiap anggota dari Red Velvet juga memiliki fakta unik dan menarik yang sayang jika dilewatkan.

Namun saat ini, udahketemu.com hanya akan mengupas fakta menarik yang dimiliki salah satu anggota Red Velvet yang bisa dikatakan paling menonjol dibandingkan anggota lainnya. Member kali ini dibahas karena dia terlibat dalam acara We Got Married bersama Sungjae BTOB. Member Red Velvet, Joy juga menjadi anggota Red Velvet yang paling sering berkolaborasi dengan penyanyi Korea lainnya.

Baca juga  Fakta Unik Irene Red Velvet (TERBARU)

Nama aslinya dari Joy adalah Park Soo Young atau yang biasa dikenal dengan Joy ini lahir pada 3 September 1996 di Chang dong, Distrik Dobong, Korea Selatan. Dari semasa kecil, Joy telah memiliki impian menjadi seorang penyanyi, bahkan saat kecil Joy pernah memenangkan sebuah kontes kecantikan. Park Soo Young  atau dikenal dengan Joy, memiliki wajah yang cantik, dan banyak yang mengatakan jika wajah Joy ini mirip dengan artis Korea Kim Yoo Jung.

Park Soo Young  memulai kariernya di SM Entertainment pertama kali dimulai sejak Joy mengikuti audisi SM Global di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2012 lalu, saat dirinya masih duduk di kelas 1 SMA. Berhasil lolos dari audisi SM Global Joy akhirnya masuk menjadi anggota Trainee di SM Entertainment.

Baca juga  BTS Comeback

Saat dirinya resmi menjadi Trainee di SM, Joy belajar banyak hal, Joy mengaku dirinya banyak dibantu oleh Irene dan Seulgi dalam hal bernyanyi dan menari. Saat dirinya menjalani masa Trainee selama 2 tahun dan akhirnya melakukan didebutkan bersama Red Velvet pada tahun 2014 lalu, bersama Red Velvet Joy mengisi posisi sebagai Vokal Lead and Rapper.

Park Soo Young atau Joy, juga merupakan alumni Seoul Performing Art Hight School dan ia telah lulus pada 11 Februari 2015 lalu.

  • Park Soo Young  atau Joy menjadi satu-satunya anggota Red Velvet yang bukan member SM Rookies. Park Soo Young atau Joy mengikuti audisi SM Town Global pada tahun 2012 lalu hingga akhirnya ia bergabung dengan SM Entertainment.
Baca juga  Laila Sari Meninggal Dunia Akibat Kelelahan Bekerja
  • Tidak berbeda dari kebanyakan wanita, ketika sedang stress Joy pasti akan pergi berjalan-jalan sendirian, berbelanja dan minum kopi. Hal itu di anggap menjadi cara ampuh yang biasa dilakukannya untuk meghilangkan stress.
  • Dianggap memiliki wajah yang menggemaskan seperti bayi, ternyata Joy bisa menirukan suara kartun spongebob dan Tuan Krab dalam versi Korea.
  • Prestasi Joy diluar Red Velvet, Joy pernah menerima beberapa penghargaan, termasuk Penghargaan Pasangan Terbaik dari Penghargaan Hiburan MBC yang dia menangkan bersama dengan Yook Sungjae untuk peran realita mereka dalam acara “We Got Married“.

  • Jauh sebelum Joy debut bersama Red Velvet, ia memiliki berat tubuh yang agak gemuk. Itulah sebabnya, itu Joy memiliki nama panggilan DoongDoongie.