Excelent Christian School Kupang Merupakan Sekolah di Kota Kupang, NTT Menerapkan Kurikulum Internasional

Sekolah internasional kupang
Sekolah internasional kupang

Jumat (20/9/2019), para siswa-siswi dari sekolah tersebut menyambangi kantor Harian Pos Kupang didampingi oleh Kepala Sekolah.
Mereka disambut hangat oleh tim redaksi Pos Kupang di antaranya, Hilarius Fery Jahang, Agustinus Sape dan Maria Eno Toda.

Dalam kesempatan itu, oleh Kepala Sekolah, para siswa-siswi diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan sekolah mereka.

Selain itu, disampaikan pula rencana mereka mengikuti kegiatan sociopreneurship. Salah seorang siswa menjelaskan, sociopreneurship merupakan usaha atau bisnis yang tidak hanya mengambil keuntungan semata, ada unsur sosial di dalamnya.

Usaha yang tidak bertujuan untuk memperkaya diri sendiri ini berkontribusi dalam kesejahteraan banyak orang.

“Seseorang dilatih bukan hanya bagaimana menghasilkan uang, tetapi bagaiman menggunakan uang secara kreatif dan mengembangkan kualitas hidup yang bisa membawa dampak positif di lingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

Baca juga  Daftar Barang Suap Bupati Talaud

Sebagai seorang siswa, kata dia, hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengasah kreativitas yaitu dimulai dari hal-hal sederhana, misalnya menyiapkan peralatan sekolah, menyiapkan diri sebelum ke sekolah tanpa merepotkan orangtua atau keluarga.

Selain itu, lanjutnya, untuk mengasah kepekaan sosial siswa-siswi, pihak sekolah mengagendakan kunjungan ke panti asuhan atau melakukan bakti sosial.

Dijelaskan, pola pendidikan di Excelent Christian School Kupang juga mendidik para siswa-siswa untuk mandiri dan kreatif.

Sementara itu kepala Excelent Christian School Kupang, mengatakan, yang spesial di Excelent Christian School Kupang yakni anak-anak bukan hanya belajar pintar di sekolah, tapi mereka menjadi anak yang berani tampil, kreatif, anak yang punya ketrampilan, percaya diri dan berintegritas.

Baca juga  Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di lapangan Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai

Ia menjelaskan Excelent Christian School Kupang menerapkan kurikulum internasional karena saat ini era globalisasi dan serba digital.
Karena itu, kata dia, sekolah perlu peka untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang bisa bersaing di level internasional.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock